Gibran ungkap biaya makan bergizi gratis di Kota Tangerang Rp15 ribu per pelajar

id makan gratis,gibran,makan bergizi gratis,kota tangerang,biaya makan gratis,wapres terpilih

Gibran ungkap biaya makan bergizi gratis di Kota Tangerang Rp15 ribu per pelajar

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan pemantauan makan bergizi gratis di SDN 4 Kota Tangerang, Senin. ANTARA/Irfan

Tangerang (ANTARA) - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan biaya makan bergizi gratis di Kota Tangerang, Banten, sebesar Rp15 ribu untuk satu orang siswa.

"Untuk biaya Rp15 ribu. Tapi biaya di setiap daerah pasti berbeda. Intinya adalah kebutuhan nutrisi di setiap makanan terpenuhi," kata Gibran Rakabuming Raka usai melakukan pantauan di SDN 4 Kota Tangerang, Senin.

Menurutnya, menu makan yang disajikan dalam program makan bergizi gratis di Kota Tangerang hari ini sudah sesuai dengan harapan.



Dari hasil pantauan uji coba di Sentul, Surabaya, Solo, dan sekarang di Kota Tangerang, kata dia, menu makan telah memenuhi masukan dari para ahli gizi maupun pemerhati lingkungan.

Masukan dari para ahli gizi, lanjut Gibran, pemberian makan dan susu agar diberikan jeda atau tidak bersamaan. "Susu diberikan pada istirahat jam pertama, sedangkan makan nasi saat istirahat kedua," kata dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gibran: Biaya makan gratis di tiap daerah berbeda, Tangerang Rp15.000