Idrus Marham: 34 DPD Partai Golkar mendukung Bahlil jadi ketum

id Idrus Marham,Bahlil Lahadalia,bursa ketum Golkar,ketua umum Golkar,Partai Golkar,Airlangga mundur,Airlangga Hartarto,rap

Idrus Marham: 34 DPD Partai Golkar mendukung Bahlil jadi ketum

Ketua Dewan Pembina Bapilu Partai Golkar Idrus Marham menunjukkan SK pengesahan pengurus DPD Partai Golkar Papua 2009-2015 saat konferensi pers terkait suksesi kepemimpinan usai mundurnya Airlangga Hartarto sebegai ketua umum di Jakarta, Selasa (13/8/2024). Idrus mengklaim kader Golkar Bahlil Lahadalia telah memenuhi syarat sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Bendahara DPD I Partai Golkar Papua. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Idrus Marham mengklaim 34 dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Golkar tingkat provinsi mendukung Bahlil Lahadalia mencalonkan diri sebagai ketua umum (Ketum) menggantikan Airlangga Hartarto.

Dukungan itu, menurut Idrus, disampaikan oleh pimpinan Golkar di 34 provinsi melalui surat, tetapi surat yang dia maksud itu tidak dapat dia perlihatkan ke publik.

“(Surat) itu sudah pasti ada. Kenapa? Karena, ketua-ketua ini adalah adik-adik saya, bicara juga dengan saya,” kata Idrus Marham saat jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Idrus lanjut menjawab alasan mereka mendukung Bahlil, di antaranya rekam jejak dan kiprahnya, kekaderannya jelas, prestasi dan komunikasi, dan dia juga diyakini sosok perekat yang mampu menyatukan berbagai perbedaan.

Terkait status keanggotaan Bahlil dan syarat untuk dia maju mencalonkan diri sebagai ketua umum, Idrus memastikan Bahlil masih aktif sebagai kader Partai Golkar dan memenuhi syarat.

“Coba sekarang hubungi Bahlil, pasti di kantongnya ada KTA (kartu tanda anggota) Golkar. Saya jamin itu,” kata Idrus.

Dia juga menegaskan Bahlil pernah menjadi pengurus DPD 1 Partai Golkar Papua sebagai bendahara. “Itu Bahlil, saat saya jadi sekjen (sekretaris jenderal) dan ketua umumnya Aburizal Bakrie, pernah kami SK-kan sebagai bendahara DPD 1 Partai Golkar Provinsi Papua,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Idrus Marham klaim 34 DPD Partai Golkar dukung Bahlil maju Ketum
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024