Di Sidang MPR RI 2024, Presiden sampaikan empat kali permohonan maaf kepada rakyat Indonesia

id Joko Widodo,Ma'ruf Amin,Jokowi minta maaf,Presiden minta maaf,sidang tahunan MPR, jokowi sidang tahunan MPR, presiden jo

Di Sidang MPR RI 2024, Presiden sampaikan empat kali permohonan maaf kepada rakyat Indonesia

Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). ANTARA/YouTube/DPR RI/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyampaikan empat kali permohonan maaf dalam penyampaian kinerja kementerian/lembaga pada Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan suara nurani terdalam kepada tamu undangan, serta seluruh rakyat Indonesia.

"Saya dan Prof. K.H. Ma’ruf Amin mohon maaf. Mohon maaf untuk setiap hati yang mungkin kecewa, untuk setiap harapan yang mungkin belum bisa terwujud, untuk setiap cita-cita yang mungkin belum bisa tergapai," kata Presiden Jokowi seperti dalam tayangan langsung melalui akun YouTube DPR RI yang disaksikan di Jakarta, Jumat.

Dalam pidatonya itu, Presiden Jokowi terlihat mengernyitkan dahi, seraya mengepalkan kedua tangannya.

Presiden juga terlihat menganggukkan kepalanya sedikit, sebagai tanda permohonan maaf kepada para hadirin dan seluruh rakyat Indonesia yang menyaksikan.

"Sekali lagi, kami mohon maaf. Kami mohon maaf. Ini adalah yang terbaik, yang bisa kami upayakan bagi rakyat Indonesia, bagi bangsa dan negara Indonesia," kata Presiden Jokowi melanjutkan pidatonya.

Presiden menyadari bahwa hasil yang dicapai oleh pemerintah pada saat ini belum sepenuhnya tuntas mencapai hasil akhir, sesuai harapan dan keinginan rakyat.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden sampaikan empat kali permohonan maaf pada Sidang Tahunan MPR
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024