Rumah sakit di Gaza Palestina ditutup dalam 24 jam

id gaza,bahan bakar di gaza,rumah sakit gaza

Rumah sakit di Gaza Palestina ditutup dalam 24 jam

Arsip - Petugas medis membawa korban serangan Israel ke sebuah rumah sakit di Gaza. ANTARA/Anadolu Agency/am.

Gaza (ANTARA) - Rumah Sakit (RS) Al-Awda di Gaza utara mengeluarkan peringatan serius yakni rumah sakit tersebut mungkin akan menghentikan operasinya dalam 24 jam ke depan karena kekurangan bahan bakar yang parah.

Mohammed Salha, penjabat direktur rumah sakit tersebut pada Sabtu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sektor kesehatan di Gaza utara mengalami kekurangan pasokan medis dan menipisnya bahan bakar.

“Rumah sakit akan terpaksa berhenti beroperasi dalam waktu 24 jam jika bahan bakar tidak dikirim oleh Organisasi Kesehatan Dunia,” ucapnya.

Saat ini, Rumah Sakit Al-Awda mengandalkan generator kecil untuk menyediakan layanan kesehatan penting kepada pasien.

Sejak awal perang, militer Israel telah menargetkan rumah sakit dan infrastruktur kesehatan kesehatan di Gaza yang mengakibatkan banyak rumah sakit tidak dapat beroperasi dan membahayakan nyawa pasien serta korban luka, menurut laporan Palestina dan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Israel juga telah membatasi masuknya bantuan kemanusiaan, pasokan medis, serta bahan bakar ke Gaza dan hanya mengizinkan bantuan minimal untuk organisasi internasional.

Sedangkan, Pemerintah Gaza dan Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) telah mengonfirmasi bahwa bantuan terbatas yang masuk ke Jalur Gaza tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan besar penduduk.

Sumber : Anadol

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: RS di Gaza akan tutup dalam 24 jam karena kekurangan bahan bakar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024