Mahasiswa UGM Yogyakarta tuntaskan KKN di Kaimana, Papua Barat, dengan festival budaya

id Pemkab Kaimana,UGM,KKN,festival budaya,Kolam Sisir

Mahasiswa UGM Yogyakarta tuntaskan KKN di Kaimana, Papua Barat, dengan festival budaya

Bupati Kaimana Freddy Thie saat membuka Festival Budaya Kita Kaimana yang diselenggarakan mahasiswa KKN UGM (ANTARA/HO-Isabela Wisang)

Kaimana (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengakhiri Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, dengan menggelar festival budaya.

Festival budaya yang dinamai "Kita Kaimana" tersebut diselenggarakan di destinasi wisata andalan Kaimana yaitu Kolam Sisir di Kampung Marsi dan Sisir, Minggu.

"Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak UGM, terutama Profesor Koentjoro selaku dosen pembimbing dan adik-adik mahasiswa yang telah melakukan KKN di Kampung Marsi dan Sisir selama kurang lebih 50 hari," kata Bupati Kaimana Freddy Thie saat membuka festival tersebut.

Festival "Kita Kaimana" diisi atraksi tari-tarian dari suku asli Kaimana, serta pemaparan hasil kerja mahasiswa selama KKN di Marsi dan Sisir oleh masing-masing koordinator wilayah dan kesan selama KKN.



Freddy mengatakan bahwa melalui KKN tersebut mahasiswa UGM telah menunjukkan dedikasi dalam pengembangan masyarakat maupun pengembangan objek wisata Kolam Sisir Kaimana.

"KKN yang dilaksanakan mahasiswa UGM di Kampung Marsi dan Sisir secara nyata sangat membantu Pemerintah Kabupaten Kaimana terutama dalam upaya pemberdayaan warga," ujarnya.

Ia berharap kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kaimana dengan pihak UGM melalui kegiatan KKN tetap berjalan baik ke depannya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahasiswa UGM akhiri KKN di Kaimana dengan festival budaya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024