Ketum PSSI: Turnamen di Korea Selatan asah mental timnas U-20

id timnas indonesia, timnas u20, uji coba tomnas, persiapam piala asia, kualifikasi piala asia, piala asia 2025, ketua pssi

Ketum PSSI: Turnamen di Korea Selatan asah mental timnas U-20

Arsip - Sejumlah pesepak bola Timnas U-20 menjalani latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (24/5/2024). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengemukakan keikutsertaan timnas Indonesia U-20 pada Seoul Earth On Us Cup 2024 di Korea Selatan menjadi ajang untuk mengasah mental para pemain.

"Turnamen ini untuk mengasah mental para pemain agar lebih siap saat bertanding di kualifikasi Piala Asia U-20 2025," tulis Erick melalui akun Instagram pribadi @erickthohir yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan, turnamen tersebut menjadi laga uji coba bagi timnas U-20 menyambut kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang bakal digelar di Indonesia pada September.

Dalam turnamen itu, kata dia, Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan akan menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Argentina, Korea Selatan, dan Thailand sebagai persiapan untuk kualifikasi.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan akan memanfaatkan turnamen di Korea Selatan secara maksimal untuk uji coba kemampuan tim.

Pada turnamen tersebut, Indra tidak membawa tiga pemain diaspora yaitu Tim Henri Victor Geypens, Hinoke Mauresmo Johannes, dan Dion Wilhelmus Eddy Markx meskipun sebelumnya mereka sempat membela timnas Indonesia pada Toulon Cup 2024 di Prancis.

"Beda dengan Toulon, kami mengakomodir mereka (ketiga pemain diaspora) untuk bahan kita evaluasi pemain naturalisasi yang akan kita rekomendasikan ke PSSI. Jadi, makanya waktu Toulon kita memberikan kesempatan walaupun mereka belum punya paspor Indonesia," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick sebut turnamen di Korea Selatan untuk asah mental timnas U-20
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024