Presiden Jokowi beberkan IAF 2024 catat kesepakatan bisnis 3,5 miliar dolar AS

id Presiden Joko Widodo,IAF 2024

Presiden Jokowi beberkan IAF 2024 catat kesepakatan bisnis 3,5 miliar dolar AS

Presiden Joko Widodo (tengah) menyampaikan pandangannya saat Joint Leaders Session Indonesia-Africa Forum (IAF) II and High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF MSP) di Nusa Dua, Bali, Senin (2/9/2024). Forum HLF MSP and Indonesia-Africa Forum II tersebut menyelenggarakan 12 event secara paralel dan 17 event pendamping yang dihadiri delegasi dari 24 negara. ANTARA FOTO/Media Center IAF II-HLF MSP/Fikri Yusuf/nym. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyebutkan Indonesia-Africa Forum (IAF) Ke-2 2024 telah mencatat kesepakatan bisnis senilai 3,5 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Hal itu disampaikan Joko Widodo dalam sambutannya saat membuka sesi Joint Leaders’ Forum Tingkat Tinggi Kemitraan Multipihak (HLP MSP) dan Forum Indonesia-Afrika (IAF) Ke-2 2024 di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin.

“Indonesia-Africa Forum tahun ini telah mencatat kesepakatan bisnis yang nilainya mencapai 3,5 miliar dolar AS, hampir enam kali lipat dari IAF pertama di tahun 2018,” kata Joko Widodo.

Presiden mengatakan Indonesia siap bermitra dengan siapapun, utamanya dengan kawasan Afrika sebagai kunci agenda pembangunan global.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi: IAF 2024 catat kesepakatan bisnis 3,5 miliar dolar AS
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024