Menteri Sosial siapkan kebijakan transisi menuju pemerintahan baru

id Presiden Jokowi, Syaifullah Yusuf, Mensos

Menteri Sosial siapkan kebijakan transisi menuju pemerintahan baru

Menteri Sosial (Mensos) Syaifullah Yusuf saat menyampaikan keterangan di Istana Negara Jakarta, Rabu (11/9/2024). ANTARA/Andi Firdaus

Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial (Mensos) Syaifullah Yusuf tengah mempersiapkan transisi kebijakan di Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai bagian dari perubahan ke pemerintahan yang baru.

Syaifullah dalam pernyataannya di Istana Negara Jakarta, Rabu, mengatakan ingin fokus pada penyesuaian dan penataan strategi kebijakan untuk memastikan kelancaran program sosial di seluruh Indonesia.

"Ya, pasti Presiden punya maksud yang saya kira tidak ada lain di antaranya adalah mencoba untuk menata masa transisi," katanya.

Syaifullah mengatakan durasi kerja yang relatif singkat sebagai Mensos akan difokuskan pada sejumlah arahan Presiden Jokowi yang belum dituntaskan oleh pejabat pendahulu.

"Kamu coba membantu dari waktu yang tersisa, apa yang sesuai arahan Presiden. Tentu bicara juga masa transisi, khususnya untuk Kemensos apa yang akan dilakukan di tahun 2025," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mensos siapkan kebijakan transisi menuju pemerintahan baru