Pesan Rieke untuk perempuan Indonesia

id pesan rieke untuk perempuan

Pesan Rieke untuk perempuan Indonesia

Rieke Diah Pitaloka (Foto antaranews.com)

Bandung (Antara Jogja) - Rieke Diah Pitaloka, politisi dari PDI Perjuangan mengajak seluruh perempuan di Indonesia untuk menghentikan aksi kekerasan, dan diskriminasi dalam bentuk apa pun kepada siapa pun.

"Mari kita menghimpun kekuatan politik, kekuatan rakyat yang terorganisir menjadi kekuatan politik yang akan terus berjuang hentikan kekerasan, diskriminasi dalam bentuk apa pun kepada siapa pun yang bernama rakyat," ujar Rieke dalam rilisnya yang diterima Antara di Bandung, Jumat.

Ia menegaskan bukanlah hal yang mudah untuk selalu bersama rakyat karena banyaknya penghinaan, intimidasi dan teror yang telah diterimanya namun ia akan tetap berjuang dan berhenti dengan keputusannya untuk membangun keyakinan terhadap rakyat. "Bangkit, hiduplah sebagai rakyat yang punya harga diri, jangan menyerah pada penindasan," katanya.

"Itulah kerja politik yang kumaksud, bukan untuk kekuasaan politik karena kekuasaan bagiku bukan tujuan politik namun kekuasaan hanya alat untuk mencapai tujuan dan tujuanku adalah rakyat, rakyat yang memiliki kesejahteraan dan keadilan sosial, itulah kesetiaan yang kumaksud," katanya.

Rieke mendedikasikan ajakannya ini kepada perempuan Indonesia yang selalu berjuang untuk kehidupan. "Selamat Hari Perempuan Internasional," ujarnya.

(I024)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024