Tommy Sugiarto menang telak

id tommy sugiarto pebulutangkis

Tommy Sugiarto menang telak

Tommy Sugiarto (Foto ANTARA/Dok)

Jakarta (Antara Jogja) - Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto berhasil lolos ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2013 usai membungkam pemain Taiwan Hsu Jen Hao dengan kemenangan telak 21-9, 21-7, Rabu.

 Tommy yang menempati unggulan kedelapan telah unggul sejak awal pertandingan. Ia tidak membiarkan Jen Hao mengejar keunggulannya sepanjang pertandingan.

Pada awal game pertama, Tommy sudah meninggalkan Jen Hao dengan skor 5-0. Tommy membuat pertahanan yang cukup baik sehingga Jen Hao yang kini memegang ranking 31 dunia kesulitan untuk mencetak skor.

Putra mantan pebulu tangkis nasional, Icuk Sugiarto itu terus melaju sehingga skor terpaut jauh 11-3 atas Tommy. Jen Hao sempat berhasil mencegah Tommy menutup kemenangan di game pertama saat kedudukan sudah 19-7.

Jen Hao menambah skornya dua angka setelah akhirnya tetap gagal mengejar Tommy yang menutup permainan dengan kemenangan 21-9.

Pada game kedua, Tommy semakin di atas angin. Ia masih memegang kendali permainan dengan unggul 8-3. Lagi-lagi, Tommy tidak terkejar.

Jen Hao dibuat tidak berdaya sehingga harus menyerah pada Tommy dengan skor 21-7. Tommy menang telak dalam pertandingan yang berlangsung 37 menit itu.  
 Pada putaran ketiga atau babak 16 besar nanti, Tommy akan menanti lawannya antara Marc Zwiebler atau Toby Penty.

Satu wakil Indonesia lainnya di tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka belum bertanding hingga berita ini diturunkan. Hayom harus melalui tantangan berat untuk meraih tiket ke putaran ketiga dengan menghadapi pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei asal Malaysia.
(M047)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024