RWMF 2014 di Kuching hadirkan ratusan musisi

id rwmf 2014 di kuching

RWMF 2014 di Kuching hadirkan ratusan musisi

Rainforest World Music Festival (Foto khairulnong.wordpress.com)

Kuching (Antara Jogja) - Ajang musik tahunan, Rainforest World Music Festival yang dipusatkan di Santubong, Kuching, 20-22 Juni, tahun ini akan menghadirkan lebih banyak artis dan musisi dari berbagai negara.

Menurut CEO Sarawak Tourism Board (STB) Dato' Rashid Khan selaku penyelenggara, di Santubong, Jumat, mereka akan lebih banyak mewakili identitas musik dari masing-masing daerah maupun komunitas.

Ia mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya pengunjung yang hadir diperkirakan mencapai 20 ribu sampai 22 ribu orang.

"Kita tidak bisa menargetkan lebih banyak lagi karena tempatnya yang terbatas. Itu sudah angka maksimum," kata dia.

Mereka yang siap tampil di antaranya Talago Buni dari Indonesia, Horomona Horo dari Selandia Baru, Karinthalakoottam dari India, Blackbeards's Tea Party dari Inggris, Son Yambu dari Kuba, Ding Yi Music Company dari Singapura, Kalakan dari Spanyol, Stephan Micus dari Jerman, Dakhabrakha dari Ukraina, Jamie Smith's Mabon dari Wales.

Canzoniere Grecanico Salentino dari Italia, Debademba dari Mali/Burkina Faso/Perancis, Ryuz dari Jepang, Lo Cor De La Plana dari Perancis, Gordie Mackeeman and The Rhythm Boys dari Kanada, 1Drum.Org dari Malaysia,  dan Jagwa Music dari Tanzania.

Musisi lokal dari Sarawak dan Malaysia juga turut memeriahkan festival yang masuk dalam 25 festival internasional versi majalah Songlines. Seperti Sape and Wariror, Bisayah Gong Orchestrea, Nading Rhapsody, Lan E Tuyang dan Gema Seribu dari Sarawak, Yayasan Warisan Johor Zapin Group dan Geng Wak Long dari Malaysia, kata Direktur Artis RWMF 2014, Jun Lin.

Edy, dari Talago Buni asal Sumatra Barat, mengatakan siap untuk menampilkan yang terbaik di ajang tersebut.

Tahun ini merupakan tahun ke-17 dari penyelenggaraan festival ini.

(T011)
 

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024