Nestle donasikan 10 ribu sarapan sehat

id sehat

Nestle donasikan 10 ribu sarapan sehat

Sarapan sehat bersama Nestle Indonesia (Foto dok/ist)

Jogja (Antara Jogja) - Nestle Indonesia akan mendonasikan sekitar 10 ribu porsi sarapan sehat untuk anak-anak Indonesia yang disalurkan melalui Yayasan Taman Bacaan Pelangi dan Sekolah Binaan Carrefour.

"Kegiatan itu dilakukan dalam rangka kampanye sarapan sehat menyambut Pekan Sarapan Nasional (Pesan) 2015," kata Country Business Manager Nestle Breakfast Cereal Nestle Indonesia Patrick Stillhart di Yogyakarta, Minggu.

Pada sosialisasi "Berbagi Pesan", ia mengatakan, Nestle melalui produk-produknya Koko Krunch, Dancow Fortigro, dan Milo mengajak masyarakat berpartisipasi dalam kampanye sarapan sehat untuk anak Indonesia melalui microsite "Berbagi Pesan".

"Kami berharap dengan turut berpartisipasi dalam kampanye itu masyarakat menyadari pentingnya mengkonsumsi sarapan sehat bagi anak Indonesia demi terwujudnya peningkatan kualitas generasi penerus yang lebih sehat, cerdas, dan berprestasi," katanya.

Ia mengatakan Taman Bacaan Pelangi merupakan yayasan yang memiliki kegiatan utama pengembangan taman bacaan untuk anak-anak di kawasan terpencil Indonesia bagian timur, di mana status gizi masyarakatnya masih buruk berdasarkan Riskesdas 2013.

Sekolah Binaan Carrefour adalah salah satu kegiatan CSR PT Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) di bawah "platform" "One Store One School". Saat ini terdapat 48 sekolah dasar binaan di 13 kota di Indonesia.

Menurut dia, masyarakat dapat berpartisipasi dalam kampanye itu dengan menuliskan sebuah pesan untuk mendukung anak Indonesia agar mengkonsumsi sarapan yang sehat melalui microsite "Berbagi Pesan".

Untuk setiap pesan yang disampaikan, Nestle akan mendonasikan satu paket sarapan sehat selama tujuh hari yang berisi Nestle Koko Krunch, Dancow Fortigro, dan Milo.

"Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya edukasi tentang pentingnya sarapan sehat dan membangun kebiasaan sarapan sehat setiap hari," katanya.

Business Executive Manager Dairy Business Unit Nestle Indonesia Windy Cahyaning Wulan mengatakan melalui "Berbagi Pesan" diharapkan akan semakin banyak anak Indonesia yang mendapatkan sarapan bernutrisi lengkap.

"Hal itu merupakan bukti nyata komitmen kami dalam merealisasikan misi Nestle untuk mewujudkan masyarakat khususnya generasi muda Indonesia yang lebih sehat," katanya.

Business Executive Manager Beverages Nestle Indonesia Prawitya Soemadijo mengatakan pihaknya ingin anak Indonesia terpenuhi kebutuhan energi dan nutrisinya dengan sarapan sehat.

"Dengan terpenuhi kebutuhan energi dan nutrisinya, anak akan dapat menjalani aktivitas sehari-harinya dengan baik," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar