Telkomsel-amd dorong pemuda berkreasi di dunia digital

id telkomsel

Telkomsel-amd dorong pemuda berkreasi di dunia digital

Telkomsel (Foto Antara)

Yogyakarta,(Antara Jogja) - Telkomsel bersama produsen prosesor komputer kartu grafis dunia AMD mendorong anak muda Indonesia berkreasi di dunia digital melalui Gaming Competition dan Overclocking.

"Melalui Gaming Competition dan Overclocking, kami ingin mendorong lebih banyak lagi anak muda Indonesia untuk dapat berkembang dalam berkreasi dan menyalurkan ekspresi positif di dunia digital," kata General Manager Games Division Telkomsel Jajang Munajat di Yogyakarta, Sabtu.

Di sela pelaksanaan Gaming Competition dan Overclocking di Jogja Digital Valley, ia mengatakan segmen anak muda selama ini telah menjadi salah satu fokus Telkomsel.

"Kami mendukung komunitas `gamers` yang kebanyakan adalah anak muda dalam melakukan kegiatan positif seperti Gaming Competition dan Overclocking," katanya.

Menurut dia, dalam kegiatan itu pihaknya juga menggelar program promo berupa harga khusus untuk produk-produk sponsor termasuk AMD kepada anggota Telkomsel Digital Gaming Community.

"Selain itu juga pembelian voucher game online dengan menggunakan pulsa Telkomsel baik in game maupun mellaui *900*80#. Promo ini berlaku hingga Juli 2015," kata Jajang.

Component Business AMD Indonesia Frankie Widjaja mengatakan fokus utama bisnis AMD di Indonesia adalah menghadirkan teknologi terbaik bagi dunia.

"Para peserta kompetisi tersebut dapat menikmati keindahan gambar dari game yang dimainkan melalui teknologi `eyefinity` yang dibenamkan pada APU AMD," katanya.

Dalam kegiatan itu, kata dia, AMD memamerkan perangkat kartu grafis terbaru kominasi APU AMD dengan teknologi "eyefinity" yakni teknologi grafis dengan ultravisual yang dapat menampilkan gambar panorama layar lebar karena dapat menggunakan hingga enam monitor sekaligus.

"AMD Eyefinity menawarkan performa kelas dunia untuk dapat memainkan game-game terbaru berbasis DirectX 11.1 dan Mantle menggunakan resolusi ekstrem pada game seperti Battlefield 4," katanya.

Gaming Competition dan Overclocking itu diikuti sekitar 400 peserta. Setelah Bandung dan Yogyakarta, kompetisi itu akan dilanjutkan di Jabodetabek, Surabaya, Medan, Makassar, dan Denpasar.

(U.B015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024