Muhammadiyah: Madrasah Muallimaat perlu dikembangkan menjadi pusat keunggulan

id muhammadiyah

Muhammadiyah: Madrasah Muallimaat perlu dikembangkan menjadi pusat keunggulan

Launcing Milad 1 Abad Madrasah Muallimaat Muahmmadiyah Yogyakarta (Foto Antara)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta perlu dikembangkan menjadi "centre of excellent" atau pusat keunggulan, kata Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Syafiq A Mughni.

"Dengan menjadi pusat keunggulan, lembaga itu akan memberikan makna penting bagi Muhammadiyah," katanya pada "launcing" Milad 1 Abad Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta di Yogyakarta, Minggu.

Menurut dia, lembaga itu mampu mencetak kader tangguh melalui pilihan pendidikan yang sangat tepat dengan bergerak pelan, tidak instan, serta memerlukan proses dan kesabaran untuk menggerakkan potensi.

"Jika ingin maju harus berkualitas, dan Muhammadiyah mementingkan kualitas. Saya optimistis Muhammadiyah bisa lebih maju, kebesaran organisasi tidak hanya dari anggota tetapi juga makna amal usaha dan berpikir jauh ke depan," katanya.

Sementara itu, Badan Pengurus Harian (BPH) Muallimin Muallimaat Alfian Darmawan mengatakan Milad 1 Abad Muallimaat Muhammadiyah merupakan momentum penting untuk menghadapi dan menjawab tantangan masa depan.

"Madrasah Muallimaat Muhammadiyah merupakan sekolah teladan sepanjang masa dan menjadi impian anak-anak muda untuk bersekolah di lembaga pendidikan tersebut. Dalam usia memasuki satu abad diharapkan Muallimaat mampu mengatasi persoalan yang ada," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024