Pemkab selenggarakan Malam Penganugerahan Pajak Bantul Award

id Pajak Bantul Award

Pemkab selenggarakan Malam Penganugerahan Pajak Bantul Award

Sejumlah wajib pajak menerima penghargaan pada Pajak Bantul Award 2018 di Pendopo Pemkab Bantul, DIY, Rabu (24/10) malam. (Foto Antara/Hery Sidik)

Bantul  (Antaranews Jogja) -  Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan Malam Penganugerahan Pajak Bantul Award 2018 di Pendopo Parasamya setempat sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada wajib pajak.
     
"Pajak Bantul Award 2018 merupakan acara Malam penganugerahan piala dan piagam oleh Bupati Bantul bagi wajib pajak terbaik di Bantul periode 2018," kata Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bantul Sri Ediastuti disela acara di Bantul, Rabu malam.
     
Menurut dia, kategori wajib pajak terbaik dalam hal ini maksudnya adalah wajib pajak yang tertib dalam membayarkan kewajiban pajak mereka kepada pengelola pajak, baik tertib waktu maupun tertib jumlahnya.
   
"Ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Bantul kepada wajib pajak dan sebagai media silaturahmi bagi pemda dan wajib pajak serta pengelola pajak agar tercipta hubungan yang harmonis dan berkesinambungan," katanya. 
     
Sri Ediastuti mengatakan, dari sebelas macam pajak daerah yang dikelola oleh Pemkab Bantul, yang diberikan penghargaan pada kesempatan hari ini asa delapan pajak, yaitu pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame, pajak mineral bukan logam dan batuan. 
     
Kemudian, lanjut dia, adalah pajak parkir, pajak air bawah tanah, dan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB P2) dan satu kategori penghargaan taat pajak. 
     
"Dari masing-masing kategori pajak daerah terdapat dua atau lebih nominasi pemenang dan dipilih satu dari masing-masing kategori sebagai pemenang untuk mendapatkan piala sedangkan nominator mendapat piagam penghargaan," katanya.
     
Sementara itu, Bupati Bantul Suharsono mengatakan, memberikan apresiasi upaya dan inovasi yang dilakukan BKAD Bantul baik itu penyelenggaraan acara Pajak Bantul Award 2018 ataupun inovasi lain yang dilakukan seperti mobil layanan pajak daerah dan aplikasi pajak daerah berbasis android. 
     
"Kemudian juga ada Layanan aplikasi Pajak Bantul (Lapak Bantul). Saya berharap dengan acara Pajak Bantul Award seperti ini bisa memotivasi kesadaran wajib pajak yang lain untuk taat pajak tanpa harus diingatkan," katanya.