'Shazam!' raih 53 juta dolar AS pada penayangan perdana

id shazam

'Shazam!' raih 53 juta dolar AS pada penayangan perdana

Film Shazam (marketeers.com)

Los Angeles (ANTARA) - Mantra yang sedang menguasai box office pada akhir pekan ini adalah “Shazam” dari Warner Bross. Film petualangan superhero DC itu dengan mudah menduduki peringkat atas di Amerika Utara dengan mengantongi 53 juta dolar AS pada penayangan perdana di 4,217 tempat.

Terdorong oleh banyak penilaian postitif,  “Shazam!” melampaui perkiraan yang hanya sekitar 40 hingga 45 juta dolar AS pada awal penayangan.

Film yang diproduksi oleh New Line milik Warner Bross ini juga memperoleh  3 juta dolar dari penayangan dini . Di luar negeri, film ini meraih 102 juta dolar di 79 pasar internasional untuk penayangan awal secara global sebesar  158,6 juta dolar AS.

Jeff Goldstein, pesiden distribusi lokal Warner Bross mengatakan hasil yang mengejutkan ini diraih karena “Shazam!” dinilai sebagai film yang tidak begitu serius. Meskipun genrenya  superhero namun film in terasa lebih ringan. “Ini hanya bersenang-senang,” kata Jeff seperti dikutip  Variety.com.

“Shazam” digambarkan sebagai “Big” bertemu dengan “Superman” dengan sosok inti Billy Baston (Asher Angel), seorang remaja yang berubah menjadi seorang superhero (Zachary Levi) ketika seseorang mengucapkan kata mantra tersebut.

Meskipun “Shazam!” merajai Amerika Utara, film horor berjudul “Pet Sematary” produks Paramount juga mengawali debutnya dengan baik. Film itu memperoleh 25 juta dolar AS dari 3,585 lokasi.

“Pet Sematary” dibintangi oleh Jason Clarke, Amy Seimet,z,dan John Lithgow. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang berpindah ke perdesaan Maine, dan menemukan bahwa  rumah baru mereka   terletak di samping makam  misterius yang menimbulkan serangkaian peristiwa horor. Film ini lebih banyak ditonton oleh pria dan sebagian besar berusia di atas 25 tahun.

Pendatang baru lain adalah “Best Enemy” yang dibintangi Taraji P. Henson dan Sam Rockwell yang berperan sebagai seorang aktivis hak asasi manusia  dan seorang pemimpin KKK (Ku Klux Klan) yang terpaksa bekerja sama. Film ini harus puas dengan 4.5 juta dolar AS dari 1,705 layar. Hampir 80 persen penontonnya berusia 25 tahun ke atas dan sebagian besar adalah wanita.

Di posisi ketiga ada “Dumbo” yang meraih 18,2 juta dolar AS di penayangan perdananya. Diikuti “Us” di posisi keempat, dengan perolehan 13 juta dolar AS saat debut.

Berada di peringkat  kelima, “Captain Marvel” yang sempat merajai box office beberapa waktu lalu, memperoleh 12,7 juta dolar AS. Film yang dibintangi Brie Larson ini memuncaki peringkat dengan perolehan total sebesar 1 miliar dolar AS.

Akhir pekan ini masih membuktikan bahwa horor dan superhero menjadi salah satu pencetak uang tebaik di box office. Namun dibanding dengan tahun lalu, penjualan tiket tahun ini masih 16 persen lebih rendah.

Salma Hamalna Suryaningrum/nusarina
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024