Lakers gaet Frank Vogel jadi pelatih kepala

id lakers,frank vogel,lebron james,nba

Lakers gaet Frank Vogel jadi pelatih kepala

Frank Vogel saat masih melatih Orlando Magic. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers dilaporkan telah memutuskan untuk meminang Frank Vogel sebagai pelatih kepala baru mereka dan hal itu sudah diterima sosok yang pernah menangani Indiana Pacers dan Orlando Magic tersebut.

Kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski pada Minggu WIB juga melaporkan bahwa mantan pelatih kepala Milwaukee Bucks, Jason Kidd, bakal menyusul untuk menjadi asisten Vogel.

General Manager Lakers Rob Pelinka disebut terkesan dengan hasil wawancara pekerjaan terhadap Vogel yang dilakukan pada Kamis (9/5) setempat.

Vogel musim ini absen dari pekerjaan melatih setelah dipecat Magic usai dua tahun bekerja di sana.

Sebelumnya, pekerjaan pelatih kepala pertama Vogel dilakoni di Pacers pada 2011-2016, di mana tiga musim beruntun 2012-2014 ambisi Vogel dan Pacers untuk meraih gelar juara selalu terhenti di tangan Miami Heat yang kala itu diperkuat LeBron James.

Kini, Vogel dan James, berada di kubu yang sama dan bakal berupaya untuk menemukan kembali performa terbaik mereka.

James baru saja melakoni musim pertama absen dari fase playoff NBA sejak 2005 silam padahal delapan musim sebelumnya ia selalu mencapai partai final.

Sedangkan Vogel menutup dua musim di Magic dengan catatan yang tak terlalu menyenangkan yakni 54 kemenangan dan 110 kekalahan (54-110), yang begitu buruk dibandingkan raihan 58 persen kemenangan selama lima tahun di Pacers.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024