AFF 2016 jadi motivasi Stefano Lilipaly taklukkan Vietnam

id timnas indonesia,stefano lilipaly,kualifikasi piala dunia

AFF 2016 jadi motivasi Stefano Lilipaly taklukkan Vietnam

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) dan pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (tengah) memberikan keterangan kepada media di Sanur, Bali, Senin (14/10/2019), sebelum laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Vietnam. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10). (Michael Siahaan)

Ketika itu, kami berhasil menaklukkan Vietnam di laga yang tidak mudah,..

Sanur, Bali (ANTARA) - Gelandang serang tim nasional Indonesia Stefano Lilipaly menjadikan Piala AFF 2016 sebagai motivasi untuk menaklukkan Vietnam dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (15/10).

“Ketika itu, kami berhasil menaklukkan Vietnam di laga yang tidak mudah, karena kedua tim sama-sama ingin menang,” ujar Lilipaly dalam konferensi pers sebelum laga kontra Vietnam di Sanur, Bali, Senin.

Pertandingan Indonesia versus Vietnam tersaji di semifinal Piala AFF 2016. Di leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Indonesia unggul 2-1.

Baca juga: Vietnam dipastikan tanpa Nguyen Tuan Anh saat lawan timnas Indonesia
 

Di leg kedua yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Indonesia harus melewati babak tambahan setelah di waktu normal 2x45 menit Vietnam unggul 2-1.

Dalam waktu ekstra itulah Indonesia berhasil melesakkan gol penyama kedudukan melalui penalti Manahati Lestusen. Skor imbang 2-2 membuat Indonesia melaju ke final.

“Saat itu Vietnam juga tim yang berkualitas baik, tetapi kami berhasil mencuri gol kemenangan,” tutur Lilipaly.

Pemain berusia 29 tahun itu pun berharap semangat serupa dapat ditunjukkan Indonesia kala bersua Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10), mulai pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Pelatih Vietnam mewaspadai lima pemain timnas Indonesia

Kemenangan dari laga itu sangat dibutuhkan Indonesia agar peluang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dapat terus menyala.

Sebab, saat ini skuat berjuluk Garuda berada di peringkat terakhir atau kelima klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan nol poin dari tiga laga.

“Semoga kami bisa bangkit dan meraih kemenangan pertama di kualifikasi ini. Apalagi kami bermain di rumah sendiri,” kata pemain yang akrab disapa Fano itu.

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024