Giring Ganesha bersukaria menyanyikan lagu ciptaan Guruh Soekarnoputra

id giring ganesha,guruh soekarnoputra,chrisye

Giring Ganesha bersukaria menyanyikan lagu ciptaan Guruh Soekarnoputra

Cuplikan video klip "Sendiri" Giring Ganesha (YouTube/Musica Studio's)

Jakarta (ANTARA) - Musisi Giring Ganesha bersukaria mendapat kesempatan untuk membawakan lagu buatan Guruh Soekarnoputra. Giring menyanyikan lagu "Sendiri" ciptaan Guruh tahun 1984 yang sebelumnya dipopulerkan oleh Chrisye.

"Bisa menyanyikan lagu dari mas Guruh itu hal yang luar biasa. Kesempatan yang enggak bakal ada lagi," kata Giring dalam konferensi pers virtual, Selasa.



Lagu perdana Giring sebagai solois ini dibuat bersama Andi Rianto yang menjadi produser musik serta penata musik. Dipandu oleh Bowo Soulmate sebagai penata musik, Giring membawakan lagu klasik itu dalam versinya yang berbeda.

Menurut Giring, lagu karya Guruh itu cocok didengarkan oleh orang yang sedang mengalami tantangan dalam hidup dan butuh waktu sendiri untuk memikirkan langkah apa yang akan diambil.

Sesuai tema, Giring menggambarkan suasana sepi Jakarta di video musik yang disutradarai oleh George Timothy. Pengambilan gambar berlangsung pada tengah malam di beberapa sudut ibu kota.

"Sendiri" membuat mantan vokalis Nidji yang kini terjun ke dunia politik akhirnya "pulang kampung" ke studio rekaman yang tak pernah disambangi selama dua tahun terakhir.

Aktif sebagai politisi tak serta merta membuat Giring mengabaikan dunia kesenian yang membesarkan namanya. Keduanya tetap dijalani, terlebih partai yang menaunginya tak pernah menghalangi Giring untuk menyanyi.

"PSI (Partai Solidaritas Indonesia) sendiri juga sangat mendukung setiap kadernya untuk jadi diri mereka sendiri," ujar Giring.

Sebagai solois, musisi 36 tahun itu belum berniat membuat album solo dalam waktu dekat sebab Giring lebih tertarik meluncurkan banyak single yang produksinya tak sepanjang album, namun lebih menjanjikan dari segi bisnis di mana platform musik digital sedang menjamur.

"Zaman sekarang bikin album effort-nya besar," kata Giring, menambahkan keinginannya bekerjasama dengan produser Pay yang telah menghasilkan musik-musik dahsyat.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024