Chelsea incar Ben Chilwell setelah berhasil dapatkan Timo Werner

id Ben Chilwell,Chelsea,Leicester City,transfer pemain,Timo Werner,RB Leipzig,Liga Inggris

Chelsea incar Ben Chilwell setelah berhasil dapatkan Timo Werner

Bek kiri Leicester Ben Chilwell melakukan pemanasan sebelum pertandingan Piala FA kontra Birmingham City di King Power Stadium, Leicester, Inggris pada 4 Maret.(REUTERS/ANDREW YATES)

Pemain berusia 23 tahun tersebut telah menjadi fullback utama Leicester dalam dua musim terakhir dan menjadi bagian timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 di Rusia.
Jakarta (ANTARA) - Chelsea kini dikabarkan siap mendatangkan bek kiri Leicester City Ben Chilwell setelah mereka mengaktifkan klausul pembelian penyerang RB Leipzig Timo Werner, berdasarkan laporan Dailymail pada Jumat (05/6).

Narasumber dalam menyebutkan bahwa Chelsea akan merampungkan dua kesepakatan tersebut dalam beberapa pekan mendatang.

Pemain berusia 23 tahun tersebut telah menjadi fullback utama Leicester dalam dua musim terakhir dan menjadi bagian timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca juga: Chelsea aktifkan klausa pembelian Werner

Demi mendatangkan dua pemain tersebut, The Blues kemungkinan bakal melepas Emerson Palmeri yang sedang menjadi incaran Inter Milan dan bek kiri lainnya Marcos Alonso.

Selain dua pemain tersebut untuk menambah anggaran transfer, Chelsea juga dilaporkan bakal menjual sejumlah pemain, yakni: Michy Batshuayi, Matt Miazga, Davide Zappacosta, Kenedy, Tiemoue Bakayoko, dan Danny Drinkwater.

Kedatangan Chilwell akan semakin menegaskan nuansa Inggris di skuat Chelsea asuhan Frank Lampard tersebut dan bahkan mereka bisa menurunkan sebelas pemain Inggris dalam sebuah pertandingan.

Menurut dailymail, Leicester meminta 85 juta poundsterling (sekitar Rp1,50 triliun) untuk Chilwell karena sang pemain masih terikat kontrak di Leicester hingga Juni 2024.

Baca juga: Berbatov yakin MU berpeluang besar finis urutan keempat

Salah satu faktor yang membuat harga Chilwell begitu tinggi adalah statusnya yang merupakan pemain homegrown, istilah yang digunakan bagi pemain yang sudah menghabiskan tiga musim di Inggris saat berusia 16—21 tahun apapun kewarganegaraannya.

Sejak musim 2015/2016, Liga Primer Inggris telah menerapkan aturan yang mewajibkan setiap klub peserta untuk menyertakan delapan pemain homegrown dari 25 pemain yang didaftarkan.

Namun, Chilwell hingga saat ini masih belum memberikan isyarat bahwa ia memiliki keinginan untuk meninggalkan The King Power Stadium.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar