Leicester menandai debut di Liga Europa dengan kemenangan telak

id liga europa,leicester,zorya luhansk,braga,aek athens,kelechi iheanacho

Leicester menandai debut di Liga Europa dengan kemenangan telak

Penyerang Leicester City Kelechi Iheanacho (tengah) mencetak gol ketiga timnya ke gawang Zorya Luhansk dalam laga penyisihan Grup G Liga Europa di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Kamis (22/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Kelechi Iheanacho menjadi bintang kemenangan Leicester lewat dua assist untuk gol James Maddison dan Harvey Barnes, sebelum melengkapi penampilannya dengan gol penutup,
Jakarta (ANTARA) - Leicester City menandai debut mereka di Liga Europa dengan kemenangan telak 3-0 atas Zorya Luhansk dalam pertandingan pertama Grup G di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kelechi Iheanacho menjadi bintang kemenangan Leicester lewat dua assist untuk gol James Maddison dan Harvey Barnes, sebelum melengkapi penampilannya dengan gol penutup, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pemain buangan Manchester City itu dipercaya menjadi ujung tombang serangan Leicester oleh manajer Brendan Rodgers, di tengah cedera betis yang memaksa penyerang utama Jamie Vardy absen di laga itu.

Baca juga: Napoli awali petualangan Liga Europa dengan kekalahan

Iheanacho bereaksi cepat ketika bola tembakan Barnes membentur tiang gawang dan menyontek si kulit bundar untuk diselesaikan Maddison demi membuka keunggulan Leicester pada menit ke-29.

Keunggulan Leicester digandakan tepat di pengujung babak pertama, saat Iheanacho memperdaya dua bek Zorya dengan umpan tumitnya yang diselesaikan dengan sontekan dingin Barnes.

Penampilan gemilang Iheanacho dilengkapi saat ia dengan cermat mengantisipasi umpan buruk bek Zorya, Denys Favorov, sebelum merangsek ke dalam kotak penalti dan melesakkan bola ke pojok bawah gawang, memastikan kemenangan Leicester jadi 3-0.

Baca juga: Villa lanjutkan tren positif dengan kemenangan dramatis atas Leicester

Sementara itu di laga lain Grup G yang berlangsung bersamaan, Braga juga membukukan kemenangan dengan skor identik 3-0 atas tamunya AEK Athens.

Sundulan Galeno, sepakan kaki kiri Paulinho dan penyelesaian kaki kanan Ricardo Horta menyokong kemenangan Braga tersebut.

Hasil itu membuat Leicester dan Braga sama-sama memimpin klasemen sementara Grup G dengan koleksi tiga poin penuh.

Di pertandingan kedua, Leicester akan bertandang ke markas AEK di Yunani pada Kamis (29/10) pekan depan ketika Braga bertamu ke kandang Zorya di Ukraina.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024