Kylian Mbappe dipastikan absen saat PSG menghadapi RB Leipzig

id Kylian Mbappe,PSG,RB Leipzig,Liga Champions

Kylian Mbappe dipastikan absen saat PSG menghadapi RB Leipzig

Penyerang PSG Mbappe melakukan selebrasi usai cetak gol melawan Nantes di pertandingan Ligue 1 di Louis Fonteneau, Nantes, Prance pada 31 Oktober 2020.(REUTERS/STEPHANE MAHE)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain mengonfirmasi bahwa Kylian Mbappe akan absen dalam laga Liga Champions melawan RB Leipzig pada Kamis dini hari WIB (05/11) karena cedera hamstring.

Cedera tersebut membuat PSG saat ini tidak akan diperkuat oleh tiga penyerang utama mereka yaitu Mbappe, Neymar dan Icardi pada pertandingan melawan klub Jerman itu.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengakui pada konferensi pers sebelum pertandingan bahwa striker berusia 21 tahun mengalami cedera ringan.

PSG menegaskan bahwa Mbappe saat ini hanya mengalami "kelelahan." Namun, pemain timnas Prancis itu dipastikan absen melawan Leipzig.

“Keluar lapangan saat pertandingan melawan Nantes (Sabtu lalu) dengan masalah otot di hamstring kanan, ia tidak termasuk dalam skuat untuk melakukan perjalanan ke Jerman dan kondisinya akan dinilai kembali dalam 48 jam,” ungkap PSG dalam sebuah pengumuman yang dikutip Goal pada Selasa.

Tuchel sekarang harus berpikir kreatif dalam memilik opsi penyerangnya melawan Leipzig karena PSG saat ini tidak dapat memainkan Neymar dan Icardi.

Dua pemain asal Amerika Selatan tersebut diperkirakan akan menepi sampai jeda internasional November.

Marco Verratti dan Julian Draxler juga absen hingga akhir bulan. Mereka dinilai baru bisa bermain lagi saat PSG bertandang ke Monaco pada 20 November.

PSG sejauh ini baru mengumpulkan tiga poin di Liga Champions setelah dikalahkan Manchester United dan menang atas Istanbul Basaksehir.

Sedangkan mereka sudah unggul dua poin di puncak klasemen Ligue 1 setelah meraih tujuh kemenangan dari sembilan pertandingan.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar