Bupati pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2020 di Polres Sleman

id Lilin Progo 2020,Operasi Lilin Progo ,Bupati Sleman ,Polres Sleman ,Sleman

Bupati pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2020 di Polres Sleman

Bupati Sleman Sri Purnomo memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Progo 2020 di Mapolres Sleman. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo bertindak sebagai Pimpinan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Progo 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Halaman Markas Kepolisian Resor Sleman, Senin.

Apel gelar pasukan ini dihadiri Dandim Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana, Waka Polres Sleman Kompol Kasim Akbar Bantilan, Kepala Sat Pol PP dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman beserta Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Sleman.

Apel gelar pasukan diikuti Peleton Kodim Sleman, Peleton Satlantas, Peleton Sabhara, Peleton Pers Pos Pam , Peleton Gabungan Reskrim, Intel dan Narkoba, Peleton Pol PP, Peleton Dishub, Peleton Senkom, STAK, Damkar, PMI dan Saka Bhayangkara beserta Ranmor dinas dan Instansi samping.

Dalam apel gelar pasukan ini Bupati Sleman melaksanakan pemeriksaan pasukan dilanjutkan dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan serta secara simbolis memasangkan perlengkapan tas berisi peralatan kesehatan dilanjutkan membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Dalam amanatnya Kapolri mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaranmPolri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemda, dan mitra kamtibmas.

Operasi Lilin 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

"Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman," katanya.
Bupati Sleman Sri Purnomo memasang pita kepada personel pada Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Progo 2020 di Mapolres Sleman. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024