Atletico kembali puncaki klasemen meski seri 1-1 lawan Betis

id Atletico Madrid,Real Betis,Liga Spanyol,La Liga

Atletico kembali puncaki klasemen meski seri 1-1 lawan Betis

Bek Atletico Madrid Stefan Savic (kiri) berduel dengan gelandang Real Betis Cristian Tello untuk memperebutkan bola dalam pertandingan Liga Spanyol di Benito Villamarin, Sevilla pada 12 April 2021. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Gol Los Colchoneros dicetak oleh Yannick Carrasco pada menit kelima pertandingan setelah mendapatkan umpan silang dari Angel Correa. 
Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid hanya mampu membawa pulang satu poin saat ditahan imbang 1-1 oleh Real Betis dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-30 di Benito Villamarin pada Senin dini hari WIB, demikian laman resmi Liga Spanyol.

Gol Los Colchoneros dicetak oleh Yannick Carrasco pada menit kelima pertandingan setelah mendapatkan umpan silang dari Angel Correa. 

Atletico menciptakan peluang gol lain lewat umpan silang Mario Hermoso yang disambut tandukan Saul Niguez tetapi Claudio Bravo sigap menghalau.

Tim tuan rumah dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-20 yang berawal dari umpan Alex Moreno dari kiri untuk disambar Tello guna dimasukkan ke gawang Atletico sehingga skor berubah 1-1.

Baca juga: Barcelona kalah, Lionel Messi rasakan puasa gol terlama di El Clasico

Betis nyaris unggul pada menit ke-37 saat umpan silang dibelokkan Aitor Ruibal dan jatuh ke kaki Emerson. Namun, sepakan Emerson gagal mengarah ke gawang.

Babak kedua tetap berjalan sengit dengan kedua tim saling bertukar serang.

Betis menciptakan peluang melalui tandukan Emerson pada menit ke-58 setelah menerima umpan silang dari Nabil Fekir pada menit ke-58. Namun bola mengarah tepat ke arah kiper.

Atletico sempat mendapatkan kesempatan bagus pada injury time, tetapi percobaan gol Vitolo dari luar kotak penalti bisa dihalau  kiper sehingga laga pun berakhir 1-1.

Dengan tambahan satu poin ini, Atletico kembali memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 67 poin, sebaliknya Real Betis tertahan pada urutan enam dengan 47 poin.

Baca juga: Real Madrid menangi El Clasico untuk rebut puncak klasemen

Susunan pemain:

Real Betis 4-2-3-1:
Claudio Bravo; Emerson, Aissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno; Guido Rodriguez (William Carvaho 90') Sergio Canales; Aitor Ruibal, Nabil Fekir, Cristian Tello; Joaquin (Juanmi 63')

Atletico Madrid 3-1-4-2: Jan Oblak; Mario Hermoso (Renan Lodi 63) Jose Gimenez, Stefan Savic; Kieran Trippier (Sime Verslajke78'), Koke, Saul Niguez, Hector Herrera (Vitolo 64'), Yannick Carrasco; Joao Felix (Lucas Torreira 46'), Angel Correa
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar