Gereja Maria Assumpta Pakem selenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi warga

id Maria Assumpta Pakem ,Vaksinasi gereja pakem,Vaksinasi COVID-19 Sleman ,Vaksinasi COVID-19 ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Gereja Maria Assumpta Pakem selenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi warga

Sejumlah warga di Sleman mengikuti vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Gereja Maria Assumpta Pakem bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sleman di halaman gereja setempat, Sabtu (21/8/2021). Foto ANTARA/HO-Gereja Maria Assumpta Pakem

Sleman (ANTARA) - Gereja Maria Assumpta Pakem bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi warga umum di sekitar gereja dalam upaya turut membantu percepatan capaian vaksinasi, Sabtu.

"Dalam kegiatan vaksinasi ini, kami memberikan Vaksin AstraZeneca 1.000 dosis bagi warga umum di sekitar gereja," kata penanggungjawab kegiatan vaksinasi Gereja Maria Assumpta Pakem Romo Tarcisius Insaf Santosa, Pr.

Menurut dia, pandemi COVID-19 telah berlangsung selama lebih dari 1,5 tahun yang memberi dampak hampir di seluruh dunia. Pandemi COVID-19 telah mengguncangkan seluruh sendi peradaban dan budaya manusia dengan luar biasa.

"Tatanan sosial, budaya dan politik yang telah berlangsung sekian lama berubah dan dipaksa beradaptasi dengan cara-cara baru untuk mencapai kondisi normal baru," katanya.

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi ini kerja sama Gereja Santa Maria Assumpta Pakem dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan di dukung Stikes Panti Rapih Yogyakarta dan Rumah Sakit Panti Nugroho.

"Kegiatan vaksinasi COVID-19 ini diharapkan bisa menjadi kontribusi untuk membantu warga negara Indonesia beradaptasi dengan pandemi sehingga mereka bisa melanjutkan kehidupan dengan lebih berpengharapan," katanya.

Romo Insaf yang merupakan Pastor Kepala Gereja Santa Maria Assumpta Pakem ini, mengatakan selama ini Pemerintah Indonesia sudah berupaya untuk melindungi warga negaranya.

Kendati demikian, pembatasan kegiatan masyarakat dilakukan dan terus diperpanjang demi mengurangi warga negara dari paparan COVID-19.

"Kebijakan vaksinasi ini beriring dengan upaya vaksinasi pemerintah untuk menambah imun masyarakat (kekebalan komunal) supaya Indonesia segera melepas masker dalam menjalankan hidup berbangsa dan bernegara," katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Gereja Maria Assumpta Pakem Lina Widyaningsih mengataka kegiatan vaksinasinasi ini sebagai upaya Gereja Maria Assumpta Pakem untuk mendukung pemerintah dalam vaksinasi di masa pandemi COVID-19.

"Peserta vaksinasi ini adalah warga masyarakat yang tinggal di Kabupaten Sleman dan mempunyai KTP Indonesia. Adapun sasaran vaksinasi ini adalah bagi mereka berusia 18 tahun ke atas. Kami sangat mendukung imunitas masyarakat Indonesia agar kuat menghadapi pandemi," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024