Menlu Inggris dialog dengan pelaku ekraf di Bogor

id Bogor, Menlu Inggris,Elizabeth Mary Truss,Liz Truss

Menlu Inggris dialog dengan pelaku ekraf di Bogor

Pengunjung melihat berbagai produk UMKM di Galeri Produk Usaha Rakyat (Gapura), Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/9/2021). . ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc (ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH)

Kota Bogor (ANTARA) - Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris Elizabeth Mary Truss atau disapa Liz Truss direncanakan akan mengunjungi pelaku ekonomi kreatif (ekraf) yang telah mengikuti pelatihan dari kedutaan negara itu di Indonesia.

"Menlu Inggris direncanakan datang Jumat (12/11) dan akan didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya di Bogor Creative Center," kata Kepala Bidang KIP Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor, Abdul Manan Tampubolon kepada Antara, Kamis.

Manan mengatakan kunjungan Liz Truss ke Bogor Creative Center (BCC) merupakan rangkaian kegiatannya selama dua hari berkunjung ke Indonesia.

Liz akan menghadiri peluncuran program Nurture to Scale untuk mendukung peningkatan start-up Indonesia.

Menteri Luar Negeri Inggris itu berkunjung ke Indonesia sebagai negara dengan jumlah populasi terbesar keempat di dunia yang diproyeksikan menjadi ekonomi terbesar ke-4 di dunia pada tahun 2050.

Ini merupakan kunjungan terakhir pada agendanya tur Asia Tenggara kali ini.

Kunjungan bertujuan untuk meningkatkan hubungan ekonomi, juga teknologi dan keamanan di bidang siber dan upaya melawan terorisme.

Manan menyampaikan Kota Bogor menjadi tempat kunjungan hari kedua Liz karena BCC merupakan wadah pelaku ekonomi kreatif yang disediakan oleh Pemerintah Jawa Barat untuk memfasilitasi pelaku usaha binaan Kedutaan Inggris itu.

"Jadi itu kenapa lokasinya dipilih di BCC," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024