Warga perbatasan RI-PNG dibantu alat olahraga

id Kodam XVII/Cenderawasih,Satgas Pamtas Yonif 131/Brs

Warga perbatasan RI-PNG dibantu alat olahraga

Danpos Ramil Tami Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Lettu Inf Janopen Arman menyerahkan bantuan peralatan olahraga ke warga perbatasan Skouw Sae. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII

Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Ramil Tami memberikan bantuan peralatan olahraga untuk warga perbatasan Skouw Sae, distrik Muara Tami, Jayapura, Papua.

Komamdan Pos Ramil Tami Lettu Inf Janopen Arman dalam keterangan diterima di Jayapura, Rabu mengatakan, bantuan alat olahraga berupa net, bola voli dan bola kaki bertujuan untuk menggiatkan olahraga khususnya sepak bola dan voli di kalangan masyarakat.

"Selain menjaga kesehatan, kegiatan olahraga ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan TNI dan masyarakat serta mengasah bakat para pemuda untuk mengukir prestasi di bidang olahraga," ucap Danpos Ramil Tami Lettu Inf Janopen Arman berharap.

Tujuan lain, lanjut Lettu Janopen, dengan berolahraga rutin dapat mencegah warga khususnya pemuda agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif.

Danpos berpesan agar bantuan yang diberikan untuk mendukung kegiatan olahraga supaya para pemuda dapat termotivasi untuk mengukir prestasi dalam bidang olahraga. "Mari berolahraga dan ukir prestasi," ujar Janopen berpesan.

Sementara itu, pemuda perbatasan Kampung Skouw Sae Bertus mengucapkan terima kasih kepada Satgas 131/Brs yang telah turut membantu terpenuhinya sarana dan prasarana olahraga di kampungnya.

"Dengan bantuan ini kami dapat melaksanakan olahraga di kampung kami. Terima kasih kepada Satgas TNI yang telah peduli kepada kami, rasa bangga dan hormat kami untuk TNI," kata Bertus.