ACC dukung program percepatan vaksinasi COVID-19 di Yogyakarta

id vaksinasi

ACC dukung program percepatan vaksinasi COVID-19 di Yogyakarta

Area Manager AR Jateng ACC Bambang Edi Kusnawan (tiga dari kiri) dan BM ACC Yogyakarta Mantias Setyadji (dua dari kiri) bersama staf melihat vaksinasi COVID-19 di Kantor Kelurahan Condongcatur. Foto ANTARA/HO-ACC

Yogyakarta (ANTARA) - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan mengadakan vaksinasi massal pada Selasa (14/12).

"ACC bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan Puskesmas Depok 2 Condongcatur menyelenggarakan vaksinasi massal  untuk 500 warga Caturtunggal dan Condongcatur," kata Area Manager AR Jawa Tengah ACC Bambang Edi Kusnawan dalam keterangan tertulis di Yogyakarta, Selasa (14/12).

Kegiatan vaksinasi COVID-19 massal ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Condongcatur dengan didukung oleh 5 dokter dan 12 perawat. Warga daerah lain yang belum melakukan vaksinasi dapat ikut pada kegiatan vaksinasi massal ini dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Selain melaksanakan vaksinasi massal, ACC juga membagikan paket sembako untuk seluruh peserta vaksinasi," kata Bambang.

Ia mengatakan bahwa dukungan ACC dalam program percepatan vaksinasi COVID-19 di Yogyakarta ini merupakan wujud kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ACC.

"Selama pandemi COVID-19 ini, kegiatan CSR ACC memang dikhususkan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19," ujar Bambang didampingi BM ACC Yogyakarta Mantias Setyadji dan Corporate Strategic Head ACC Gusti Leony.

Sebelumnya pada Oktober 2020 ACC juga memberikan bantuan berupa 2 unit ventilator untuk masyarakat Yogyakarta yang diterima langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Ventilator merupakan alat bantu pernapasan yang merupakan salah satu komponen vital dalam menunjang hidup pasien COVID-19 yang tengah dalam kondisi kritis. Pemberian bantuan ventilator ini adalah dalam rangka untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit.

Selain memberikan bantuan ventilator, ACC juga telah memberikan dukungan berupa sembako untuk masyarakat Yogyakarta yang terkena dampak pandemi COVID-19 serta memberikan bantuan berupa alat kesehatan untuk Rumah Sakit Panti Rapih.

Ia mengemukakan ACC saat ini sedang melakukan pembangunan gedung ACC Digital Operation Center yang berlokasi di Jalan Pringgodani I A, Sleman, DIY. ACC Digital Operation Center ini akan menjadi pusat kegiatan digital di ACC yang terdiri dari Operation Center, Telephony Center dan Techno Center yang akan membantu proses bisnis pembiayaan di ACC. 

ACC Digital Operation Center dibangun di atas lahan seluas 1.647 meter persegi yang rencananya akan terdiri dari 8 lantai dengan luas bangunan kurang lebih 6.267,5 meter persegi.

"ACC Digital Operation Center yang dibangun dengan biaya investasi lebih dari Rp70 miliar ini diperkirakan akan menyerap sekitar 400 tenaga kerja tetap dan lepas sehingga diharapkan juga dapat menjadi salah satu pusat penyerapan tenaga kerja di Kota Yogyakarta dan juga di wilayah Jawa Tengah," kata Bambang.