Kasau meresmikan tiga satuan jajaran TNI AU

id Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, resmikan, tiga satuan, jajaran TNI AU

Kasau meresmikan tiga satuan jajaran TNI AU

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat melakukan penyematan tanda jabatan kepada prajurit yang mengemban tugas memimpin tiga satuan baru di jajaran TNI AU, di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (14/1/2022). (ANTARA/HO-Dispenau)

Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meresmikan tiga satuan di jajaran TNI AU, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat.

Ketiga satuan tersebut adalah Pusat Latihan (Puslat) Kodiklatau yang dipimpin oleh oleh Marsekal Pertama TNI Azhar Aditama, Pusat Pendidikan (Pusdik) Kodiklatau yang dipimpin Marsekal Pertama TNI I Nyoman Suadnyana

Selain itu, Lanud I.G Dewanto yang terletak di Kabupaten Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara, dimana sebagai Komandan Lanudnya, Letkol Pas Yohanes Moses P.
 

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, Puslat Kodiklatau dan Pusdik Kodiklatau memiliki peran untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan, serta sumber daya manusia Angkatan Udara, sehingga mampu menjawab berbagai tantangan tugas ke depan.

Sementara, Lanud I.G Dewanto memiliki tugas penting dalam mewujudkan Satuan TNI terintegrasi di pulau terluar Indonesia.

Mantan Pangkogabwilhan II ini berharap agar para personel satuan jajaran yang baru diresmikan dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dan membangun sinergi serta kolaborasi dengan para pemangku kepentingan lainnya.
 
Rangkaian acara peresmian ini terdiri dari Pernyataan Peresmian, penyematan tanda jabatan, penyerahan lambang-lambang satuan, dan Penandatanganan Batu Prasasti oleh Kasau.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakasau Marsekal Madya TNI A Gustaf Brugman, Dankodiklatau Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah, para Asisten Kasau, dan para Pejabat Utama TNI AU.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024