Lima gol Sam Kerr membawa Australia kalahkan Indonesia 18-0

id timnas putri,piala asia putri,samantha kerr,rudy eka priyambada

Lima gol Sam Kerr membawa Australia kalahkan Indonesia 18-0

Foto arsip - Pemain Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah (kedua kiri) menendang bola melewati penjaga gawang Akademi Persib Putri Gadhiza dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (13/1/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Lima gol yang dicetak pemain terbaik kedua dunia FIFA 2021 Samantha "Sam" Kerr membawa tim nasional putri Australia mengalahkan Indonesia 18-0 dalam laga Grup B Piala Asia 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Jumat.

13 gol lainnya Australia dikemas oleh Caitlin Foord, Mary Folwer, Hayley Raso (dua gol), Ellie Carpenter (dua gol), Emily van Egmond (dua gol), Tameka Yallop, Kyah Simon (dua gol), Holly MacNamara dan Aivi Luik.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih tim nasional Indonesia Rudy Eka Priyambada membangkucadangkan Shalika Aurelia, bek tengah klub Roma Calcio Femminile dari Liga Serie B Putri Italia.

Indonesia memasang Zahra Muzdalifah di lini depan, sedangkan kapten Ade Mustikiana di lini belakang.

Sebaliknya pelatih Australia Tony Gustavsson memainkan skuad utamanya yang terdiri dari pemain-pemain klub elite Eropa seperti Samantha Kerr dari Chelsea, Caitlin Foord dari Arsenal serta duo pemain Manchester City penyerang Hayley Raso dan bek Alanna Kennedy.

Dengan komposisi demikian, Indonesia tertekan sejak awal laga. 



Australia membuka gol pada menit kesembilan melalui Sam Kerr yang dua menit kemudian digandakan oleh pemain berusia 28 tahun itu.

Australia semakin tak terbendung dengan menambah tujuh gol yang disarangkan Caitlin Foord, Mary Fowler, Hayley Raso, dua gol Sam Kerr (salah satunya penalti), Ellie Carpenter dan tendangan 12 pas Emily van Egmond. 

Skor 9-0 untuk Australia bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, Australia tak mengendurkan serangan dan sebaliknya meningkatkan intensitas tekanan sampai kemudian  mencetak sembilan gol tambahan meski satu peluang via penalti gagal dieksekusi Sam Kerr.

Gol-gol pada babak ini dilesakkan oleh Ellie Carpenter, Sam Kerr, Emily van Egmond, Tameka Yallop, Kyah Simon (dua gol), Holly MacNamara, Aivi Luik dan ditutup dengan gol kedua dari Hayley Raso.

Pertandingan pun ditutup dengan kedudukan 18-0 untuk Australia dan membuat Indonesia menempati posisi terbawah Grup B, sedangkan Australia memimpin grup ini

Pada laga Grup B berikutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand pada 24 Januari 2022 di Mumbai.


 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024