Guardiola mengakui Manchester City khawatirkan serangan Atletico Madrid

id Pep Guardiola,Manchester City,Atletico Madrid,Liga Champions,Diego Simeone

Guardiola mengakui Manchester City khawatirkan serangan Atletico Madrid

Ekspresi manajer Manchester City Pep Guardiola saat mendampingi timnya menghadapi West Ham Untied dalam putaran keempat Piala Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Inggris, Rabu (27/10/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui timnya mengkhawatirkan serangan dari Atletico Madrid ketika kedua tim bertemu pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Guardiola menilai banyak orang-orang yang tidak paham dengan taktik Diego Simeone karena yang pelatih asal Argentina itu terapkan lebih menyerang dari yang mereka kira.

"Mereka juga sangat kompetitif. Itu bergantung pada pergerakan di pertandingan mereka tahu bagaimana untuk bermain di momen-momen tertentu," terang Guardiola.

"Momen-momen dari pertandingan, menang, kalah, menit terakhir, menit awal, awal dari permulaan babak kedua, dalam situasi ini, mereka sangat bagus," sambung dia.



Selain itu, pelatih asal Spanyol itu menilai Atletico Madrid kerap menghindari risiko di area netral dan lebih memilih agresif serta memainkan bola ketika menguasainya.

Guardiola mengatakan, ia bisa saja salah dalam menilai Atletico, namun dari apa yang lihat belakangan ini itulah yang menurutnya ada dalam tim Los Rojiblancos.

"Mungkin kadang-kadang, tapi tidak di awal. Mereka datang untuk kalian. Mereka tidak menutup. Jika mereka bisa, mereka akan menekan. Ini telah berlangsung untuk sementara waktu," jelas Guardiola.

"Jika mereka melakukan proses dengan baik, Anda bisa mengalahkan mereka. Tapi mungkin saya salah. Anda melihat mereka setiap minggu. Itulah sensasi saya, dan perasaan saya. Dan ketika Anda melihat kualitas para pemain, mereka bisa melakukannya," sambungnya.

Guardiola memastikan timnya akan berusaha mematikan taktik yang akan dilakukan Atletico Madrid pada leg pertama dan juga kedua agar City bisa memastikan satu tempat di semifinal.

"Mereka akan menekan dan kemudian di momen lain beralih ke formasi berbeda. Mereka adalah tim yang sangat kaya secara taktik. Apa yang bisa kita lakukan untuk mengganggu mereka? Itulah yang akan kami lakukan besok dan minggu depan," tegas Guardiola.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024