Manchester United suguhkan permainan terbaik kontra City

id Liga Inggris,derbi Manchester, Pep Guardiola, Erik ten Hag

Manchester United suguhkan permainan terbaik kontra City

Manajer Manchester City Pep Guardiola usai pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara FC Copenhagen dan Manchester City di Copenhagen, Denmark, pada 13 Februari 2024. (AFP/JONATHAN NACKSTRAND)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola memperkirakan Manchester United akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya meskipun Manchester City menjadi favorit pemenang derbi Manchester pada Minggu nanti untuk memperpanjang dominasi mereka atas seterunya itu.

City memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir melawan United dalam semua kompetisi dan unggul 15 poin dari lawannya itu pada klasemen Liga Premier.

Namun Guardiola, yang timnya sedang mengejar treble trofi kedua berturut-turut, menyatakan tak akan menganggap enteng United.

“Saya memperkirakan United mengeluarkan kemampuan terbaiknya, tapi saya tidak membicarakan apa yang mereka lakukan, tentang lawan yang sangat saya hormati itu," kata dia seperti dikutip AFP pada Jumat. "Saya tak ingin orang keliru memahami kata-kata saya."

Dia melanjutkan, "saya mengenal mereka dan amat menaruh respek kepada institusi ini, yakni United, Erik (ten Hag) dan pemain-pemainnya, namun manakala saya menaksir apa yang harus kami lakukan, para pemain saya akan mengetahuinya hari ini dan esok."

Guardiola mengatakan meski menghadapi musim yang mengecewakan, United tetap ancaman bagi City.

"Dalam satu kesempatan mereka menciptakan hal istimewa dalam bola mati, dalam transisi, dalam permainan terbuka, koneksi antarpemain dan mereka mencetak gol," sambung dia.

“United selalu seperti itu. Ketika bermain bagus mereka memenangkan pertandingan, ketika baik-baik saja, mereka baik-baik saja, tanpa tekanan, mereka mampu memenangkan pertandingan."

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pep perkirakan MU kerahkan kemampuan terbaik dalam derbi Manchester
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024