Museum Vespa ajak wisatawan jelajahi masa

id Museum vespa, vespa world days, vespa

Museum Vespa ajak wisatawan jelajahi masa

Para pengunjung di Museum Vespa di tengah gelaran Vespa World Days 2022 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (10/6/2022). (ANTARA/HO)

Nusa Dua, Bali (ANTARA) - Penyelenggaraan Vespa World Days 2022 di Bali dengan menghadirkan Museum Vespa yang menampilkan koleksi Vespa dari tahun ke tahun menraik wisatawan.

Museum dengan setidaknya 58 koleksi Vespa ini menempati gedung Bekraf di Bali Gallery / Collection kawasan Nusa Dua, Bali.

"Museum Vespa ini kita mencoba menampilkan koleksi dari teman-teman di Indonesia. Kita coba mengurutkan sejarah mulai tahun tua, 1948 tapi yang ini sedang ada kendala, sampai paling baru di 2021 yang anniversary," kata Koordinator Museum Vespa Bambang Priambodo di Nusa Dua, Bali, dikutip pada Sabtu.

Koleksi yang dipamerkan di Museum Vespa di tengah gelaran Vespa World Days 2022 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (10/6/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


"Jadi di sini juga kelihatan prosesnya, sampai akhirnya di ujung sudah masuk Vespa matik. Jadi dari Vespa tua sampai Vespa matik kita tampilkan, bahkan beberapa memiliki keunikan dalam hal kelangkaan, limited-nya, segala macam," ujarnya.

Soal antusiasme, ia mengatakan banyak penggemar Vespa di Indonesia yang bersemangat akan kehadiran museum ini. Bahkan, banyak yang berharap museum ini bisa hadir secara permanen.

Museum Vespa di ajang Vespa World Days kali ini dapat menyatukan para penggemar Vespa tanpa memandang apa jenis Vespanya, serta untuk merayakan keunikan dan kreativitas.









 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024