Konser duet Judika Happy Asmara akan angkat citra budaya Yogyakarta

id Konpres konser ,Judika Happy

Konser duet Judika Happy Asmara akan angkat citra budaya Yogyakarta

Tangkapan layar konferensi pers virtual terkait rencana konser duet Judika dan Happy Asmara (ANTARA/Hery Sidik)

Yogyakarta (ANTARA) - Konser duet penyanyi dengan genre berbeda, yakni Judika dan Happy Asmara, yang akan digelar di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (GOR UNY) pada 21 Agustus 2022 akan mengangkat citra budaya kota gudeg tersebut.

"Kami akan mengangkat citra budaya Jogja (Yogyakarta) sebagai tema dan konsepnya," kata Dimas Sigit Wicaksono dari DRW Action selaku penyelenggara konser duet Judika Happy Asmara dalam konferensi pers virtual yang dipantau dari Yogyakarta, Kamis.

Dimas mengatakan, pertunjukan bertajuk 'Harmoni Menginspirasi Konser Judika Happy Asmara' dalam rangka ulang tahun DRW Skincare Indonesia ke-7 itu akan dirangkai dengan pemeran UMKM yang menghadirkan pasar kuliner khas Jogja, kompetisi band, hingga pawai mobil klasik dan pawai bergodo.

Dia mengatakan, terkait kompetisi band, bisa diikuti secara gratis oleh band dari Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Kompetisi ini sebagai wujud kepedulian untuk perkembangan musik dan juga menyalurkan bakat anak band di DIY dan Jawa Tengah," katanya.

Sementara itu, pendiri DRW Skincare, dr Wahyu Triasmara mengatakan, konser duet Judika dan Happy Asmara ini sebagai wujud kepeduliannya terhadap kebangkitan industri musik di Tanah Air usai pandemi COVID-19.

"Yang pertama konser ini juga digelar dalam rangka anniversary DRW Skincare yang ketujuh serta sebagai penghargaan kepada konsumen atau member di seluruh Indonesia dan mancanegara," katanya.

Dia juga berharap, konser ini bisa jadi momentum kebangkitan musik dan juga pariwisata Yogyakarta secara umum setelah dua tahun melewati masa pandemi.

"Kami melakukan poling kepada member dan konsumen. Sebagian besar bahkan hampir 90 persen menginginkan melihat duet Judika dan Happy Asmara," katanya.

Sementara itu, pihak manajemen Judika, Jun mengatakan, Judika sudah terbiasa membawakan lagu almarhum Didi Kempot, sehingga dipastikan tidak akan canggung membawakan lagu Jawa saat berduet dengan Happy Asmara.

"Judika sudah terbiasa menyanyi lagu Jawa. Dia sangat terbuka karena musik itu general dan tak ada batasan. Judika bisa menyanyikan semua genre musik," katanya.

Pihak Manajemen Happy Asmara, Huda mengatakan, bahwa Happy sangat menyambut baik duet ini. "Happy sangat tertarik dengan acara ini. Jika berduet dengan penyanyi dangdut sudah biasa. Ini ide gila dan belum pernah Happy duet dengan Judika," katanya.

Adapun untuk pembelian tiket konser dapat dilakukan dipesan secara online melalui web atau via aplikasi tiket.com dengan harga tiket mulai dari Rp150.000.