Suhu dingin kendala pembalap Marquez "ngebut" di Phillip Island

id motogp,marc marquez

Suhu dingin kendala pembalap Marquez "ngebut" di Phillip Island

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez berbincang dengan krunya pada sesi latihan bebas balapan MotoGP Aragon 2022 di Motorland Aragon, Alcaniz, Spanyol (16/9/2022). Marc Marquez akhirnya kembali bisa menunggangi kuda besinya di MotoGP Aragon 2022, setelah lebih dari 100 hari rehat pascaoperasi lengannya. ANTARA FOTO/Joan Cros/NurPhoto/aww.

Jakarta (ANTARA) - Marc Marquez menjaga momentum finis lima besar menuju Grand Prix Australia pada akhir pekan ini, namun dia mewaspadai suhu dingin dan angin kencang Sirkuit Phillip Island, tuan rumah seri ke-18.

Mengawali tiga balapan penutup musim, Phillip Island sering menghadirkan balapan yang ketat dan Marquez tiba di Australia menyusul hasil dua balapan yang cukup kuat di Jepang dan Thailand sembari membangun kekuatan fisiknya pascacedera di atas motor RC213V.

"Phillip Island adalah sirkuit yang luar biasa untuk balapan, sangat berbeda dari hampir semua trek yang ada di kalender," kata Marquez dikutip laman resmi tim, Selasa.

"Saya memiliki beberapa kenangan manis di sana dan pertarungannya selalu seru, khususnya di lap-lap awal."

Namun, Grand Prix Australia kali ini diperkirakan bakal didera angin dingin yang bertiup dari Antartika dengan suhu udara satu digit.

"Harus berhati-hati di sana dengan cuacanya, khususnya pada tahun ini sepertinya bisa sangat dingin dan banyak angin. Itu yang harus menjadi perhatian," lanjut juara dunia delapan kali itu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Marquez waspadai suhu dingin dan angin Phillip Island
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024