Atlet dayung dianiaya

id bupati Sinjai, minta maaf, penganiayaan, atlet dayung, selayar

Atlet dayung dianiaya

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa. ANTARA/HO/Pemkab Sinjai

Makassar (ANTARA) - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) langsung meminta maaf begitu mengetahui atlet dayung dari Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi korban penganiayaan setelah pertandingan di cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sinjai, selaku tuan rumah, kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian yang tentu sangat tidak kita inginkan bersama," ujarnya melalui keterangannya, Rabu.  

Andi Seto Asapa selain meminta maaf juga mengutuk keras penganiayaan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, sehingga mengakibatkan sembilan orang atlet dayung Kabupaten Kepualaun Selayar mengalami luka-luka dan trauma.

Ia pun kemudian berkoordinasi dengan Polres Sinjai agar mengusut tuntas para penganiaya tersebut dan mencari tahu motif dari penyerangan dan pengeroyokan tersebut.

"Serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib. Semua kontingen saya harap untuk tetap menahan diri dan tidak terprovokasi," katanya.

Sebelumnya, Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud mengecam insiden pemukulan terhadap sembilan atlet dayung Kabupaten Kepulauan Selayar saat berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII.




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bupati Sinjai minta maaf atas penganiayaan atlet dayung Selayar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024