Regsosek efektifkan belanja negara dalam APBN

id Regsosek,Registrasi Sosial Ekonomi,belanja negara,APBN,Kementerian Keuangan

Regsosek efektifkan belanja negara dalam APBN

Tangkapan Layar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Badan (PKAPBN) Kementerian Keuangan Wahyu Utomo dalam acara bertajuk Regsosek Talk: Generasi Muda Membangun Negeri oleh Bappenas yang dipantau secara daring di Jakarta, Senin. (ANTARA/ Muhammad Heriyanto)

Jakarta (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Badan (PKAPBN) Kementerian Keuangan Wahyu Utomo menyampaikan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dapat mengefektifkan belanja negara yang terdapat dalam APBN.

Dalam acara bertajuk Regsosek Talk: Generasi Muda Membangun Negeri oleh Bappenas yang dipantau secara daring di Jakarta, Senin, dia mengatakan Regsosek dapat memenuhi kebutuhan pemerintah akan data yang akurat, aktual, dan terintegrasi, sehingga akan membuat belanja negara lebih tepat jumlah, tepat waktu, dan tepat sasaran.

“Itulah nilai strategis Regsosek, untuk memperkuat kualitas belanja. Mudah- mudahan dengan Regsosek, data jadi lebih akurat, lebih aktual, lebih reliable, dan terintegrasi,” kata Wahyu.

Dengan data yang akurat, aktual, dan terintegrasi, menurut dia, APBN sebagai fungsi alokasi, distribusi, dan stabilisasi dapat berperan secara optimal, sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang tinggi, sekaligus menurunkan kesenjangan ekonomi, kemiskinan, dan pengangguran.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenkeu: Regsosek akan efektifkan belanja negara
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024