Awak KRI Diponegoro-365 andil parade angkatan laut di Jepang

id Parade,TNI AL,KRI Diponegoro-365,International Fleet Review,JMSDF,Jepang

Awak KRI Diponegoro-365 andil parade angkatan laut di Jepang

Awak KRI Diponegoro-365 mengikuti parade dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-70 Japan Maritime Self Defense Force (JMSDF), Kamis (3/11). (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Yokosuka (ANTARA) - Awak KRI Diponegoro-365 mengikuti parade dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-70 Japan Maritime Self Defense Force (JMSDF), Kamis (3/11).

Ketua Delegasi Markas Besar AL untuk International Fleet Review 2022 Laksma TNI Retiono Kunto di Yokosuka, Jumat, mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari International Fleet Review 2022 yang dilaksanakan rutin setiap tahun.

“Kegiatan ini sudah beberapa kali kita ikuti. Kita bergabung sebagai salah satu negara yang mengirimkan kapal dalam International Fleet Review 2022 di Jepang,” katanya.

Parade yang bertajuk “Yokosuka Parade” itu diikuti oleh 27 kelompok peserta dari sekitar 40 negara, termasuk marching band militer dari Jepang dan SMA Kota Yokosuka.

Iring-iringan parade dimulai sejak pukul 11.00-14.00 waktu setempat, dari titik awal Stasiun Keikyu Yokosuka Chuo kemudian ke Jalan Yokosuka Chuo Odori dan berlanjut ke Jalan Dobuita, Verni Park hingga Verny Commemorative Museum.

Pengunjung dari berbagai negara yang diperkirakan berjumlah sekitar 30.000 memadati sisi-sisi jalan dari titik awal hingga akhir parade.

Indonesia mengirimkan 17 orang, yakni 16 awak dan satu pemimpin pasukan dalam parade yang juga menampilkan budaya khas Nusantar


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Awak KRI Diponegoro-365 ikuti parade angkatan laut di Jepang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024