FinFest 2022 dongkrak ekonomi masyarakat

id Financial Festival (FinFest) 2022 i,pemkot kediri,berita kediri

FinFest 2022 dongkrak ekonomi masyarakat

Sekda Kota Kediri meninjau lokasi stand Financial Festival (FinFest) 2022 d di Bala Kota Kediri , Jawa Timur. Acara ini berlangsung 5-6 Nomber 2022. ANTARA/ HO-Kominfo Kota Kediri

Kediri (ANTARA) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menilai kegiatan Financial Festival (FinFest) 2022 yang digelar kolaborasi antara Pemkot Kediri dengan OJK di GOR Jayababa, Kota Kediri, mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

"Kolaborasi antara Pemerintah Kota Kediri, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Kediri dan KORPRI dalam percepatan akses keuangan sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat, merupakan salah satu bentuk upaya untuk memulihkan ekonomi daerah," kata Sekda Kota Kediri Bagus Alit di Kediri, Minggu malam.

Pihaknya menegaskan kolaborasi ini sengaja dilakukan dengan membawa misi memperkuat literasi keuangan masyarakat Kota Kediri.

Dirinya menambahkan tumbuhnya habit berinvestasi di kalangan masyarakat Kota Kediri bisa meningkatkan sumber penghasilan sekaligus juga dapat meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga.

Terlebih, setelah gempuran COVID-19 berimbas perekonomian, sehingga kegiatan seperti Financial Festival (FinFest) 2022 ini dinilai mampu menjadi stimulus pemulihan ekonomi daerah.

"COVID-19 sempat menjadi penghalang bertumbuhnya perekonomian. Seiring dengan kesiapan menghadapi pandemi tersebut, kami juga tetap memacu pemulihan perekonomian daerah," kata Bagus Alit.

Kegiatan Financial Festival (FinFest) 2022 itu digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (5-6/11) di Balai Kota Kediri. Acara itu diikuti dari berbagai lembaga jasa keuangan.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024