Pelatih: Ginting memang gigih rebut Hylo Open 2022

id hylo open 2022,bwf super 300,anthony sinisuka ginting,irwansyah,pelatnas pp pbsi

Pelatih: Ginting memang gigih rebut Hylo Open 2022

Arsip - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tunggal putra Pelatnas PP PBSI Irwansyah menilai penampilan Anthony Sinisuka Ginting pada Hylo Open 2022 sudah sangat meyakinkan sejak awal, sehingga ia tidak terlalu terkejut ketika anak didiknya mampu menyabet gelar juara dari turnamen tersebut di Saarbrucken, Jerman, Minggu (6/11).

"Secara umum penampilan Anthony sejak babak awal di turnamen Hylo Open 2022 begitu menjanjikan. Terlebih saat tampil di partai final, dia bisa bermain dengan bagus dan akhirnya tampil sebagai juara," kata Irwansyah melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Senin.

Irwansyah juga turut mengomentari permainan Ginting pada babak final saat menghadapi Chou Tien Chen dari Taiwan yang berjalan dalam tiga gim.

Menurut Irwansyah, Ginting masih ragu-ragu dalam menjalankan strategi pada gim pertama sehingga ia tertinggal dan dikalahkan Chou. Namun pada fase tersebut Ginting tidak tinggal diam dan terus mencoba solusi lain untuk keluar dari tekanan.

"Namun begitu pola permainannya masuk, dia bisa mengejar dan meraih banyak poin. Walaupun belum menang, tetapi pola permainan yang diterapkan dan diinginkan Ginting sudah berjalan baik," Irwansyah menjelaskan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih sebut penampilan Ginting positif juara sejak awal turnamen
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024