Bayern Muenchen ikat kiper Yann Sommer

id Liga Jerman,Bayern Muenchen,Yann Sommer

Bayern Muenchen ikat kiper Yann Sommer

Yann Sommer saat bermain dalam pertandingan Liga Jerman Bayern Moenchengladbach melawan RB Leipzig. Bayern Muenchen resmi mendatangkan Yann Sommer pada 19 Januari 2023 untuk menggantikan Manuel Neuer yang cedera. ANTARA/AFP/UWE KRAFT

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen resmi mengontrak Yann Sommer dari Borussia Moenchengladbach sebagai pengganti kiper Manuel Neuer yang absen hingga akhir musim ini karena cedera.

"Yann Sommer! Kiper berusia 34 tahun tersebut bergabung dengan FC Bayern dari Borussia Monchengladbach. Selain mempunyai segudang pengalaman, kiper asal Swiss itu juga membawa kualitas di dalam dan luar lapangan," tulis Bayern dalam situsnya, Kamis.

Sommer dikontrak Bayern hingga musim panas 2025 atau satu tahun lebih lama dibandingkan kontrak Neuer saat ini yang berakhir pada 2024.

Media Jerman Bild melaporkan Rabu bahwa Bayern akan mengeluarkan dana delapan juta euro (Rp121 miliar), ditambah 1,5 juta (Rp22,7 miliar) bila Bayern menjuarai Bundesliga, Piala Jerman dan Liga Champions.

Sommer tiba di Muenchen Rabu malam waktu setempat dan menjalani tes kesehatan Kamis pagi. Dia kemudian berlatih dalam  seragam Bayern bersama anggota tim lainnya sebelum klub ini menyampaikan pengumuman resmi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bayern Muenchen kontrak Yann Sommer sebagai pengganti Neuer
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024