Warga Orego, AS, nikmati Indonesian Night 2023

id KJRI San Francisco,Indonesian Night,festival budaya indonesia,Oregon,Oregon Amerika Serikat

Warga Orego, AS, nikmati Indonesian Night 2023

Penampilan permainan musik angklung dalam festival budaya "Indonesian Night 2023" di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) San Francisco di Corvalis, Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (11/2/2023). (ANTARA/HO-KJRI San Francisco)

Jakarta (ANTARA) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) San Francisco akhir pekan lalu menggelar festival budaya "Indonesian Night 2023"  di Corvalis, Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat, dan menampilkan ragam tarian nusantara yang dibawakan para mahasiswa Indonesia.

Festival budaya tahunan terbesar di Pantai Barat Utara AS tersebut mengangkat tema Pentas Seni Nusantara, dan menyuguhkan berbagai pertunjukan khas daerah di Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke, kata KJRI San Francisco dalam keterangannya, Selasa. 

Para penyelenggara dan penampil acara festival mengenakan kostum anak SMA, ditambah pengaturan ruangan dengan bangku dan meja bak di dalam kelas yang membawa nostalgia nuansa budaya sekolah di Indonesia.

"Selamat kepada mahasiswa dan diaspora Indonesia lainnya karena telah berhasil menyuguhkan kegiatan seni budaya Indonesia terbesar di Pantai Barat bagian Utara AS," kata Konsul Jenderal (Konjen) RI di San Francisco Prasetyo Hadi.

Sesuai namanya "Indonesian Night: Pentas Seni Nusantara", kegiatan festival budaya malam hari yang telah berlangsung sejak belasan tahun ke belakang tersebut bertujuan mempromosikan pluralitas budaya Indonesia, khususnya di Oregon dan wilayah Pantai Barat bagian Utara AS.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia gelar festival budaya di Oregon-Amerika Serikat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024