Dinkes Kulon Progo melaksanakan vaksinasi penguat bagi ASN di RSUD Wates

id Vaksinasi penguat ,Dinkes Kulon Progo ,Kulon Progo

Dinkes Kulon Progo melaksanakan vaksinasi penguat bagi ASN di RSUD Wates

Pelaksanaan vaksinasi penguat di Kulon Progo. (ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan vaksinasi penguat kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah itu yang dipusatkan di RSUD Wates.

"Kami juga memberikan pelayanan vaksinasi penguat untuk masyarakat yang dilayani di Puskesmas," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kulon Progo Baning Rahayujati di Kulon Progo, Jumat.



Ia mengatakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sudah ditiadakan, namun pandemi belum berakhir. Pada masa transisi ini kasus baru dan kematian dengan COVID-19 masih ada.

Di Kulon Progo ada 40 kasus dan empat diantaranya meninggal pada 2023. Untuk itu, diharapkan masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan, tetap memakai masker saat berada pada tempat yang banyak orang, biasakan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

"Utamakan lindungi anggota keluarga yang berisiko tinggi dari penularan," katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kulon Progo Rina Nuryati mengatakan jumlah sumber daya manusia kesehatan yang melaksanakan vaksinasi penguat dosis kedua sebanyak 2.821 orang, sedangkan pelayan publik baru 0,13 persen atau 49 orang. Sementara masyarakat umum sebanyak 74.943 orang.



Ia berharap masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker saat berada di tempat umum dengan banyak orang. Selain itu, juga dengan membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

"Utamakan lindungi anggota keluarga yang berisiko tinggi dari penularan," katanya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024