Pelajar dapat literasi media untuk tangkal hoaks

id Diskominfo Kaltim,agendakan literasi media tangkal hoaks,untuk pelajar

Pelajar dapat literasi media untuk tangkal hoaks

Kepala Bidang IKP dan Kehumasan Diskominfo Kaltim Irene Yuriantini (Diskominfo Kaltim)

Samarinda (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur mengagendakan kegiatan literasi media tangkal hoaks dengan melibatkan remaja khususnya para pelajar atau siswa sekolah.

Kepala Bidang IKP dan Kehumasan Diskominfo Kaltim Irene Yuriantini mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan, menjaga iklim demokrasi yang kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang,

" Kami agendakan kegiatan literasi media ini kepada ratusan remaja dan pelajar di Balikpapan pada Kamis besok," kata Irene di Samarinda, Rabu.

Menurut Irene pihaknya sengaja menyasar para remaja yang diharapkan melalui kegiatan ini nantinya dapat memiliki kemampuan literasi digital yang baik terutama dalam menghadapi terpaan isu terkait Pemilu yang akan segera dilaksanakan nanti 2024 mendatang.

“Kegiatan ini menyasar para generasi muda. Melalui kegiatan ini diharapkan, para peserta akan memiliki kemampuan beradaptasi dengan dunia digital dan juga mampu menentukan sikap tanpa terkontaminasi dengan hoaks atau informasi palsu” jelas Irene Yuriantini

Seiring majunya zaman, tak hanya sebagai pembaca atau audiens, masyarakat yang kerap membuat konten media sosial agar dapat lebih berhati-hati dan menyaring kembali informasi sebelum membuat konten.