Kemenkumham DIY Juara Turnamen Sepak Bola Komisi Yudisial Cup 2023

id Kemenkumham DIY

Kemenkumham DIY Juara Turnamen Sepak Bola Komisi Yudisial Cup 2023

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY berhasil menjadi juara dalam Tunamen Komisi Yudisial Cup Tahun 2023 (kanwilkumham DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY berhasil menjadi juara dalam Tunamen Komisi Yudisial Cup Tahun 2023 mengalahkan Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) di laga final. Kanwil Kemenkumham DIY menang besar dengan skor 5-0.

Laga final Komisi Yudisial Cup yang digelar di Lapangan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Senin (20/3/2023) ini berlangsung menarik. 

Tim Kemenkumham DIY dari babak pertama berhasil menguasai pertandingan dengan berbagai serangan yang dilancarkan.

Serangan Kemenkumham DIY dilakukan melalui sektor sayap dengan tusukan ke jantung pertahanan lawan. Memanfaatkan kerja sama apik antar pemain, akhirnya Kemenkumham DIY berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 5-0 dengan gol yang dicetak oleh Afri Sasongko 3 gol dan Mochyasofyan 2 gol. 

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto menyampaikan dukungannya kepada Tim Kemenkumham DIY untuk bisa berprestasi dalam Turnamen Komisi Yudisial Cup Tahun 2023.

"Saya bangga dengan pencapaian gelar juara ini. Prestasi yang membanggakan dan harus terus ditingkatkan. Semoga di edisi turnamen selanjutnya dapat berpartisipasi kembali dan menjadi juara," ungkapnya.

Agung menambahkan sportivitas menjadi nilai yang harus senantiasa dijunjung tinggi oleh setiap pemain. Para pemain berlaga dengan membawa nama instansi, artinya jangan sampai kemudian terjadi hal-hal yang merugikan.

Tim Kemenkumham DIY diperkuat oleh para pemain gabungan dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT). Usia para pemain yang berlaga pada turnamen ini adalah di atas 27 tahun sesuai dengan persyaratan.    

Turnamen Komisi Yudisial Cup Tahun 2023 ini digelar pada 10-20 Maret 2023. Dalam turnamen ini, Kemenkumham DIY berhasil mencatatkan torehan dengan tidak pernah kebobolan selama turnamen atau dalam 5 pertandingan.

Hadir dalam pertandingan final ini Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Pemasyrakatan Gusti Ayu Putu Suwardani, jajaran Kepala UPT, para pejabat struktural, dan pegawai yang hadir menonton.