MWA UNS memastikan tak ada pelantikan rektor masa bakti 2023-2028

id MWA UNS, pelantikan rektor, pembatalan pelantikan rektor UNS

MWA UNS memastikan tak ada pelantikan rektor masa bakti 2023-2028

Wakil Ketua MWA UNS Hasan Fauzi saat bertemu wartawan di Solo, beberapa waktu lalu. ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) -
Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memastikan tidak ada pelantikan rektor masa bakti 2023-2028 menyusul keluarnya Peraturan Mendikbudristek RI Nomor 24/Tahun 2023 tentang Penataan Peraturan Internal dan Organ di Lingkungan UNS.
 
Wakil Ketua MWA UNS Hasan Fauzi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, mengatakan, setelah mempelajari dan mencermati kembali berdasarkan rapat koordinasi MWA UNS tanggal 7 April, maka MWA UNS menghormati keputusan menteri tersebut dan tidak ada pelantikan Rektor UNS masa bakti 2023-2028.
 
Ia menjelaskan sudah ada komunikasi dengan pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi terkait dengan pembekuan MWA UNS.

Dalam komunikasi tersebut diperoleh penjelasan bahwa kelembagaan dan fungsi MWA yang dibekukan dan tidak memberhentikan 17 anggota yang ada.
 
"Jika ada anggota MWA UNS  yang mengundurkan diri itu adalah pilihan pribadi dan bukan kebijakan resmi kementerian," katanya.
 
Sebelumnya, Kemendikbudristek RI membatalkan rektor terpilih UNS Surakarta masa bakti 2023-2028, Sajidan, dan membekukan MWA UNS mulai tanggal 31 Maret 2023.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024