597 km Jalan Tol Trans Sumatera disiapkan untuk Lebaran 2023

id hutama karya,jalan tol,trans sumatera,JTTS,lebaran 2023

597 km Jalan Tol Trans Sumatera  disiapkan untuk Lebaran 2023

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menyampaikan keterangan kepada media di Jakarta, Senin (10/4/2023). ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) menyiapkan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang beroperasi dengan total panjang 597 kilometer(km) untuk arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

"Hutama Karya sudah meluncurkan (kick off) untuk persiapan mudik, khususnya di Jalan Tol Trans Sumatera. Kita menyiapkan ruas-ruas tol yang beroperasi dengan total panjang 597 km," ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo di Jakarta, Senin.

Tjahjo mengatakan, adapun ruas-ruas tol Trans Sumatera yang telah beroperasi antara lain Sigli - Banda Aceh Seksi 2,3 dan 4, Pekanbaru - Bangkinang, Bengkulu - Taba Penanjung, Binjai - Langsa Seksi 1, Medan - Binjai, Pekanbaru - Dumai, Palembang - Indralaya, Terbanggi Besar - Kayu Agung, dan Bakauheni - Terbanggi Besar.

Sesuai dengan program SETUJU atau Selamat Sampai Tujuan, dan diharapkan menambah kenyamanan pemudik khususnya dari Jakarta melakukan perjalanan mudik ke Sumatera dengan melintasi ruas Tol Bakauheni sampai dengan menuju ruas-ruas tol yang sudah diselesaikan.

"Kami bekerja sama dengan kepolisian, Kementerian Perhubungan, serta instansi-instansi lain yang terkait untuk mendukung mudik Lebaran ini. Maka dari itu pada saat peluncuran kesiapan mudik, kita menyatakan kesiapan. Koordinasi ditingkatkan, kemudian kesiapan peralatan, kamera CCTV, komunikasi, dan sebagainya menjadi hal yang diperhatikan," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hutama Karya siapkan 597 km JTTS yang beroperasi untuk Lebaran 2023