Paguyuban lurah Sleman "Suryo Ndadari" mengusulkan pemerataan tunjangan

id Paguyuban Suryo Ndadari ,Bupati Sleman ,Wabup Sleman ,Sekda Sleman ,Paguyuban lurah Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Paguyuban lurah Sleman "Suryo Ndadari" mengusulkan pemerataan tunjangan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dan Sekda Sleman Harda Kiswaya menghadiri Syawan paguyuban lurah dan pamong kelurahan Kabupaten Sleman "Suryo Ndadari" di Gedung Serbaguna Sleman, Rabu (3/5/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Paguyuban lurah dan pamong kelurahan se-Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang tergabung dalam "Suryo Ndadari" mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Sleman untuk peningkatan dan pemerataan tunjangan bagi lurah dan pamong.

"Kami juga memohon untuk pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anak-anak lurah dan pamong, serta pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi lurah dan pamong yang sudah purna tugas," kata Ketua Suryo Ndadari Irawan dalam acara Syawalan di Gedung Serbaguna Sleman, Rabu.

Syawalan "Suryo Ndadari" kali ini mengangkat tema "Menuju Kalurahan Berbudaya dan Profesional".

Irawan mengatakan kegiatan ini merupakan acara rutin setiap tahun yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara lurah dan pamong kelurahan dengan Pemerintah Kabupaten Sleman.

"Kami tahun lalu juga seperti ini mengajukan permintaan kepada Bupati, maka kami juga berterima kasih kepada ibu bupati dan seluruh jajaran Pemkab Sleman yang telah menaikkan penghasilan tetap (siltap) kami sebesar Rp250 ribu," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, mengapresiasi kegiatan Syawalan yang digelar paguyuban" Suryo Ndadari" ini.

Menurut dia acara ini merupakan wadah untuk semakin menguatkan sinergitas antara lurah beserta para pamong kalurahan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman.

"Pemkab Sleman tentu tidak bisa bekerja sendiri, maka perlu adanya sinergi salah satunya dengan lurah dan pamong kelurahan," katanya.

Menanggapi usulan yang disampaikan ketua paguyuban "Suryo Ndadari", Bupati Sleman mengatakan pihaknya bersama jajarannya akan mengkaji lebih lanjut usulan tersebut terkait dengan peraturan perundang-undangan dan pendanaan.

"Demi meningkatkan kesejahteraan lurah dan pamong kalurahan memang harus ada sinergi Pemerintah Kabupaten Sleman. Maka mari bersinergi bersama sesarengan mbangun Sleman," katanya.

Hadir pada acara Syawalan tersebut selain Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo juga Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya, kepala OPD, serta sejumlah pihak terkait lainnya.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024