Menparekraf: Pesawaran agar kembangkan produk ekraf unggulan

id sandiaga uno,menparekraf,kemenparekraf,lampung,ekraf pesawaran,ekonomi kreatif, kopi lampung

Menparekraf: Pesawaran agar kembangkan produk ekraf unggulan

Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri kegiatan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif di Pesawaran, Pesawaran, Lampung, Jumat (27/5/2023). ANTARA/ (HO Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, untuk menemukan dan mengembangkan subsektor ekonomi kreatif unggulan daerah.

Menparekraf saat kegiatan di Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif di Pesawaran menjelaskan proses uji petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kota Kreatif (PMK3) merupakan upaya untuk memperkuat ekosistem ekonomi kreatif yang harus segera dilakukan agar para pelaku ekonomi kreatif merasakan manfaatnya.

“Uji petik harus didahulukan agar subsektor-subsektor yang sedang berkembang bisa ikut dalam program akselerasi sehingga Kabupaten Pesawaran bisa melakukan uji petik dan memiliki subsektor ekonomi kreatif unggulan dan subsektor penopang,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Sandiaga mengatakan pihaknya akan mengupayakan percepatan uji petik subsektor ekonomi kreatif yang menjadi unggulan di Kabupaten Pesawaran sehingga nantinya Pesawaran bisa ditetapkan sebagai bagian dari Kabupaten/Kota Kreatif di Indonesia.
 

Potensi produk fesyen, kuliner, dan kriya di daerah ini, lanjut dia, sudah melegenda. Hal ini harus terus didorong sehingga para pelaku ekonomi kreatif bisa membuka peluang usaha dengan target 4,4 juta lapangan kerja pada 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf minta Kabupaten Pesawaran kembangkan produk ekraf unggulan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024