Mensos Risma minta jangan ada lagi anak yang buang orang tua

id hlun,hari lanjut usia nasional,mensos risma,dharmasraya sumbar,orang lanjut usia,duta lansia

Mensos Risma minta jangan ada lagi anak yang buang orang tua

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini (Risma) berfoto bersama para duta lansia pada puncak acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 di depan Kantor Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat pada Senin (29/5/2023) (ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari)

Dharmasraya, Sumatera Barat (ANTARA) -
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma) pada puncak Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Senin, mengatakan jangan ada lagi anak membuang orang tua mereka.
 
"Jangan sampai membuang orang tua, kita tidak mungkin bisa berjalan tanpa orang tua, itu hal yang pokok. Kalau memang tidak mampu, serahkan ke kami, cari balai-balai milik Kementerian Sosial (Kemensos), jangan dibuang, kami akan merawat mereka (lansia) secara maksimal," kata Risma sapaan Mensos Tri Rismaharini, Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Senin.

Untuk itu pihaknya membentuk duta lansia yang sebagian besar terdiri dari anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
 
Risma memaparkan fakta yang ditemukan di beberapa balai Kemensos, salah satunya di Padang, Sumbar, ada orang tua yang ditemukan tinggal di gorong-gorong. Untuk itu ia menekankan agar hal ini tidak terjadi lagi ke depan.
 
 
"Suatu saat kita akan menjadi tua, tetapi saat tua kita tentu tidak ingin terlupakan dan diabaikan. Selama sekolah orang tua sudah merawat, membiayai kita, kita ingin bisa menghormati orang tua dan lansia yang memang sudah berjasa untuk kita," tuturnya.
 
 


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: HLUN ke-27, Mensos Risma ingatkan jangan ada lagi anak buang orang tua
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024